Home / Militer / Danrem 091/ASN Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dipimpin Presiden Joko Widodo

Danrem 091/ASN Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dipimpin Presiden Joko Widodo

SAMARINDA. korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di ruang Heart of Borneo (HOB) kantor Gubernur Kaltim virtual dipimpin Presiden Joko Widodo pukul 09.00 Wita, Kamis (1/10/2020).

Usai menghadiri upacara Wagub berpesan agar masyarakat Indonesia khususnya Kaltim tetap bersatu dan menjaga ideologi Pancasila. Wagub pun bersyukur selama 76 tahun negara ini masih dapat menjaga keutuhan NKRI.

“Bangsa Indonesia Bersatu dengan Ideologi Pancasila dan Pancasila menjadi pemersatu suku, agama, seluruh etnis Indonesia dan ini bertahan hingga 76 tahun. Kita patut bersyukur kepada seluruh pihak yang menyatukan semua pihak. Meski di tengah krisis pandemi covid-19 ini Kita tetap bersatu di negara Republik Indonesia.

Ia berharap Indonesia di tengah pandemi covid-19 tidak memperlambat pembangunan yang telah direncanakan. Sekaligus ia berharap beberapa bulan kedepan pandemi covid-19 segera selesai.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang merong-rong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini supaya itdak merugikan diri sendiri dan bangsa Indonesia. Kita bersama-sama membangun Indonesia ini di tengah Krisis Insya Allah dalam beberapa bulan lagi Kita bisa melewati masa-masa sulit,” pungkasnya.

Upacara ini dihadiri oleh Danrem, Ketua Pengadilan Tinggi, dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim mengikuti upacara virtual tersebut. 

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan, Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Yonif 611/AWL

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id –  Yonif 611/Awang Long menerima kunjungan dari Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI …