Home / Militer / DANREM 091/ASN TUTUP PELATIHAN PENDAYAGUNAAN KORAMIL MODEL SEMESTER I TAHUN 2021

DANREM 091/ASN TUTUP PELATIHAN PENDAYAGUNAAN KORAMIL MODEL SEMESTER I TAHUN 2021

Samarinda, Bertempat di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jalan Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota Kota Samarinda pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA. 2021 yang dilaksanakan selama Sepuluh hari di Kompi Senapan A Yonif 611/Awl telah ditutup secara resmi oleh Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si (Danrem 091/ASN) pada Jumat (18/6).

Acara penutupan Pendayagunaan Koramil Model Semester I ini dihadiri oleh Kolonel Inf Triyono, S. Sos (Kasrem 091/ASN), para Kasi Korem 091/ASN, para Dandim, Kabalak jajaran Korem 091/ASN serta para peserta pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA. 2021.

Danrem 091/ASN selaku pimpinan acara menyampaikan amanatnya dalam acara penutupan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA. 2021 tersebut, “Koramil Model adalah prototype (bentuk dasar) dari satuan pelaksana komando kewilayahan di tingkat Koramil, selain pelaksanaan tugas pokoknya Koramil Model juga bertugas menyelenggarakan pembekalan pelatihan bagi prajurit yang baru masuk ke jajaran satuan kewilayahan dan menjadi contoh bagi Koramil lainnya baik dalam rangka pembinaan teritorial maupun pembinaan satuan, untuk peningkatan kompetensi aparat teritorial sangat dibutuhkan, untuk itu Koramil Model harus diberdayagunakan untuk memberikan gambaran kepada aparat komando kewilayahan yang ada maupun personil yang baru masuk satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas kesehariannya, tolak ukur keberhasilan dalam pendayagunaan Koramil Model dapat terlihat dengan kinerja aparat teritorial Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya dan dengan melalui kegiatan Pendayagunaan Koramil Model diharapkan prajurit yang telah dibekali memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai Babinsa yang baik”.

Sersan Kepala Suparno dari Kodim 0912/Kutai Barat selaku peserta pelatihan mendapatkan piagam penghargaan dari Danrem 091/ASN sebagai peserta terbaik Semester I ini pada acara penutupan Pendayagunaan Koramil Model tersebut.

Di sela-sela penyampaian amanatnya Danrem 091/ASN menambahkan, “Kepada para Dandim agar tetap mengevaluasi seluruh program latihan secara objektif untuk memperoleh saran dan masukan yang sangat bermanfaat bagi kesempurnaan penyelenggaraan latihan berikutnya”, ucapnya.

(Sumber : Penrem 091/ASN)

Check Also

Vaksin Dosis ke-2 Korem 091/ASN, Masyarakat Samarinda Antusias

Samarinda – Korem 091/ASN melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Gedung Serba Guna Gor …