Home / Militer / Danrem 091/ASN Tekankan Masyarakat Kaltim Gunakan Hak Pilih Pilkada dan Taati Protokol Kesehatan

Danrem 091/ASN Tekankan Masyarakat Kaltim Gunakan Hak Pilih Pilkada dan Taati Protokol Kesehatan

SAMARINDA- Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip, M.Si  terus memantau keamanan khususnya Pemilikada di Kalimantan Timur  ditengah pandemi covid 19.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Selasa (9/11/2020) sekitar pukul 18.05 WITA Danrem 091/ASN mengungkapkan juga telah mengunjungi kesiapan Pilkada  yakni aktifitas KPU Kaltim di Kantor di jalan Basuki Rahmat, juga Bawaslu Kaltim di Jalan MT Haryono Samarinda Ulu.

“Korem  091/ASN siap membekap dan mensukseskan pilkada serta pelaksanaan Pilkada di wilayah Kaltim dan siap diperbantukan dalam pengamanan didukung masing masing personel Kodim di Kota dan Kabupaten di wilayah Kaltim .Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat pandemi covid 19 dan saat menggunakan hak suaranya di masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),”tegasnya.

Danrem ditengah kesibukannya selalu berupaya menekankan  masyarakat Kaltim menggunakan hak pilihnya guna memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan.

“Di setiap Kodim termasuk Korem 091/ASN di Kaltim ada pemberitahuan  mengingatkan protokol Kesehatan melalui pengeras suara pagi siang sore hingga malam terdengar,”tambahnya.

Sementara Ketua  KPU Kaltim, Rudiansyah menyambut baik kehadiran Danrem 091ASNke Kantor KPU Kaltim dalam kunjungan silaturahim dan monitorimg kesiapan Pilkada di 9 Kabupaten dan Kota Sekaltim.

“Kehadiran Danrem ke kantor KPU menjadi apresiasi tersendiri bagi kami, dan Danrem pun berpesan siap kapanpun membantu KPU sepanjang dalam menjalankan tugas sesuai aturan.

Dalam kesempatan tersebut KPU Kaltim mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar TNI, yang bersama Polri selama ini memberikan support dan dukungan pada pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada. 

“Kehadiran TNI memberikan rasa aman yang cukup baik kepada penyelenggara pemilu sehingga mampu bekerja secara kondusif. 

Back up TNI juga sangat terasa saat Tahapan seperti sekarang ini, yaitu distribusi logistik Pemilu. Setiap logistik keluar gudang KPU Kabupaten dan Kota menuju kecamatan dan desa, selalu didampingi unsur pengamanan dari TNI Polri. Bahkan sering, untuk medan medan tertentu, justru kendaraan TNI maupun Polri yang digunakan untuk angkut logistik KPU,”jelasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Patroli Gabungan TNI Dan Polri Pengamanan Malam Natal Di Kota Samarinda

SAMARINDA – Anggota Kodim 0901/Smd yang melaksanakan siaga mengikuti kegiatan patroli gabungan pada malam natal …