Home / Militer / Danrem 091/ASN Latihkan Alarm Setelling, Siapkan Prajurit 611/Awang Long Berangkat Satgas Pamtas Papua

Danrem 091/ASN Latihkan Alarm Setelling, Siapkan Prajurit 611/Awang Long Berangkat Satgas Pamtas Papua

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Menghadapi Penugasan Operasi  Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Wilayah Merauke, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si didampingi Kasi Ops dan Kasi Intel Korem 091/ASN memeriksa kesiapan prajurit dan pangkalan Kompi Senapan A dan Kompi Senapan C sejauhmana dalam persiapan sampai saat ini.

Pengecekan apel digelar di lapangan Kompi Senapan A Jln. APT Pranoto Kel. Sei Keledang, Kec. Samarinda Seberang dan disesuaikan dengan protocol kesehatan. Senin, (10/08/2020) siang.

Dalam kegiatan Alarm stelling tersebut prajurit dilatih dalam kecepatan dan kemahiran sesuai jabatan masing-masing. Supaya siap dan tanggap dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Apalagi dihadapkan tugas kedepan yang lebih berat, maka prajurit dilatih dan disiapkan untuk mampu menghadapinya.

Danrem menegaskan, “bahwa Yonif 611/Awang Long merupakan batalyon satuan tempur di bawah langsung Korem 091/ASN yang merupakan batalyon harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari komando atas. Yang nantinya juga akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di wilayah Merauke”, tegasnya.

“Melalui apel kesiapsiagaan ini memang sengaja tidak ada pemberitahuaan terlebih dahulu, agar prajurit terbiasa siap dan dapat meningkatkan profesionalisme. Dinamika dilapangan saat penugasan tidak sama dengan permasalahan yang ada di Home Base. Maka tahap-tahap latihan akan disamakan dengan medan operasi yang sebenarnya”.

“Dengan akan diadakannya Apel Komandan Satuan (Dansat) di Yonif 611/Awl maka pangkalan yang ada harus selalu dirawat dan terlihat bersih. Sesuaikan dengan Protap yang ada”, tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Kaum Milenial Memukau Melalui Tari Kreasi Untuk Lestarikan Budaya Kaltim Yang Dipandu Korem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Masuknya budaya global ke Indonesia memberi dampak pada kebudayaan dasar bangsa Indonesia, diantaranya melalui …