Home / Militer / Danrem 091/ASN Ikuti Peringatan Puncak Acara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021

Danrem 091/ASN Ikuti Peringatan Puncak Acara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. hadiri kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, di Stadion Madya Sempaja Jln. K. H. Wahid Hasyim Kota Samarinda, Kamis (28/10/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Asisten I Pemprov. Kaltim M. Jauhari Effendi M.Si Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali “Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi momentum para pemuda untuk bersatu dan bangkit bersama membangun Indonesia.Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda”.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kami berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia”, ungkap Menteri.

Sementara Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. berharap pemuda Indonesia memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil II DPRD Kaltim H. Seno Aji, Kapolresta Smd Kombespol Arief Budiman S. Ik, Dirsabhara Polda Kaltim Kombespol Edy, Kaposada Binda Kaltim Kol Inf Jamarius, Kepala Pengadilan Agama Kaltim H. M. Manshur ,SH.,MH,Kadispora Kaltim Drs. Agus Tianur ,M. Si, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo,SH.,M. Hum, Wakajati Kaltim Akmal Abbas SH.,MH dan Kadispora Smd Erham Yusuf.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Dandim 0901/Smd Bersama Sekertaris BPBD Kota Samarinda Serahkan Bantuan Beras Di Dapur Umum Sempaja

Samarinda – Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono goendong, S.H bersama Sekertarris BPBD kota …