Home / Militer / Danrem 091/ASN Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Danrem 091/ASN Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro  beserta jajaran Forkopimda Kaltim mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021 secara online di ruang Heart of Borneo (HoB) lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Jum’at (1/10/2021).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur ini.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menekankan Pancasila sebagai ideologi Negara yang menjadi alat pemersatu bangsa dan menjadi pedoman hidup serta keutuhan negara.

Dengan tidak adanya ideologi di dalam suatu negara pastinya akan menjadi berantakan dimana masing-masing orang memiliki pemikiran berbeda satu dengan yang lain.

“Peristiwa yang merongrong NKRI atau juga merongrong keberadaan Pancasila menjadi sesuatu yang perlu kita jadikan sejarah yang harus kita perhatikan supaya tidak terulang,”ungkapnya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Bangsa Indonesia sangat besar, bermacam-macam suku bangsa dan  adat-istiadat. Begitu banyak warna dengan luas wilayah negara dengan bahasa tetap menjadi satu.

Menurutnya sudah 76 tahun Indonesia merdeka, bangsa Indonesia tetap bersatu dalam NKRI.

“Kewajiban kita sebagai generasi muda dan penerus untuk menjadikan Pancasila sebagai alat pemersatu, sehingga kita semua bisa hidup nyaman di NKRI,Itu yang paling penting,”Tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Kaltim HM Sa’bani, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK,   dan para pejabat Eselon II lingkup Pemprov Kaltim.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI …