Home / Militer / Danrem 091/ASN Hadiri Kaltim Berzakat Tahun 1442 Hijriah/2021

Danrem 091/ASN Hadiri Kaltim Berzakat Tahun 1442 Hijriah/2021

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.S.i  dan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membuka Kaltim Berzakat Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi di Masjid Nurul Mu’minin Pemprov Kaltim Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, Selasa, 27 April 2021.

Acara digagas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim didukung Biro Kesra Setda Prov Kaltim diawali tausiah oleh Ketua MUI Kaltim KH Abdurrasyid. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis zakat oleh Direktur Utama BPD Kaltimtara Muhammad Yamin, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Masrawan, Direktur PT MMP kepada Ketua Baznas Kaltim Achmad Nabhan.

Hadir jajaran Forkopimda Kaltim, Waka Polresta Samarinda, para asisten, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkup Pemprov Kaltim, PT PLN, pimpinan perbankan, BUMD/BUMN/BUMS, tokoh agama KH Hamri Has dan jajaran Baznas Kaltim.

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, bentuk kesadaran menunaikan kewajiban sebagi umat Islam adalah membayar zakat, juga memberi infaq dan sedekah.

“Alhamdulillah, tadi Bankaltimtara menyerahkan Rp2,64 miliar zakatnya, semoga ini bisa diikuti instansi dan lembaga lain di Kaltim,” puji Hadi Mulyadi.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Wagub berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah adan akan menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas.

“Semoga zakat, infaq dan sedakah di Kaltim ini tidak sekedar memberikan kesejahteraan bagi fakir miskin, tetapi menolak bala bagi daerah kita, sehingga Kaltim terhindar dari musibah dan mara bahaya,” harap orang nomor dua Benua Etam ini.

Sementara Ketua Baznas Kaltim H Achmad Nabhan menyebutkan target penerimaan zakat termasuk infaq dan sedekah tahun 2021 target sebesar Rp11 miliar.

“Untuk hari ini saja, total penerimaan kita bisa mencapai Rp3 miliar,” sebut Nabhan.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …