Home / Militer / Danrem 091/ASN Dampingi Gubernur Kaltim Lepas Atlet Kaltim Ke Papua

Danrem 091/ASN Dampingi Gubernur Kaltim Lepas Atlet Kaltim Ke Papua

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.l.P., MM. dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP,.M.Si. resmi melepas 370 Atlet Kontingen Kaltim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (24/9/ 2021) di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Total atlet yang diberangkatkan oleh Gubernur Isran Noor berjumlah 370 orang. Para atlet didukung 99 pelatih, 15 official teknik dan 36 manager. Selain itu, ikut mendampingi dari unsur panitia, pendukung keamanan dan lainnya sehingga secara keseluruhan kontingen Kaltim sekitar 720 orang.

Pada PON XX -2021 Papua, Atlet Prov.Kaltim di kirim akan mengikuti 36 Cabang olah raga.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, seluruh kontingen resmi diberangkatkan,” ucap Isran Noor.

Bagi Isran, terpenting menuju sukses Papua, seluruh atlet maupun official semua sehat. Sehingga ketika berjuang merasa nyaman dan senang.

Ketika hati senang, menurut dia, para atlet dan official akan semangat meraih prestasi bagi daerah.

“Mereka dipastikan aman. Terpenting jaga kondisi kesehatan, sehingga bisa meraih prestasi yang diinginkan,” jelasnya.

Sedangkan mengenai bonus, Isran menegaskan, tahun ini tidak ada. Tapi, dialokasikan tahun 2022. Karena itu, atlet diminta tetap semangat dan yakin bisa juara.

Penyerahan Bendera Pataka “Bumi Rahayu Kaltim” dari Gubernur Kaltim kepada Ketua KONI Kaltim, dan penyerahan Uang Saku secara simbolis kepada Manajer dan perwakilan Atlet.

Hadir, Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Kadispora Kaltim Agus Tianur, Ketua Koni Kaltim Zuhdi Yahya dan anggota Forkopimda Kaltim.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI …