Home / Militer / Dandim 0904/Paser Tutup TMMD ke 111 Desa Kerang Dayo, Satgas Berhasil Tuntaskan Seluruh Program Pembangunan

Dandim 0904/Paser Tutup TMMD ke 111 Desa Kerang Dayo, Satgas Berhasil Tuntaskan Seluruh Program Pembangunan

TANA PASER – Dandim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko menutup program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 yang berlokasi Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser.

Penutupan TMMD ke 111 tahun Anggaran 2021 diwilayah Kodam VI/Mulawarman. diselenggarakan selama 30 hari merupakan operasi bakti TNI kegiatan yang melibatkan lintas sektoral melibatkan Pemda, Polri dan Instansi terkait lainnya. Serta Masyarakat setempat. Akselerasi pembangunan darerah peningkatan insfrastruktur,

Upacara penutupan berlangsung di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser, Rabu (14/7/2021) yang dihadiri Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi I Dewa Made Sudarsana serta perwakilan dari Polres Paser, TNI AL, Kejari Paser dan Brimob Paser.

TMMD Kodim 0904/Paser ini, kata Dandim, juga mendapatkan apresiasi dari Pangdam VI Mulawarman Mayjen Heri Wiranto, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro serta Tim Asistensi Penanggung Jawab Operasional (PJO) dari Markas Besar (MABES) TNI Angkatan Darat (AD) Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan.

Hal ini dikarenakan Satgas yang telah bertugas sejak 15 Juni 2021 lalu .ampu mempercepat pembangunan desa Kerang Dayo, bahkan dalam pelaksanaan kegiatan banyak yang melebihi dari target perencanaan awal.

“Ini berkat kerjasama dan sinergi seluruh pihak baik TNI, Polri, Pemerintah daerah, masyarakat serta stakeholder baik di tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang bahu membahu menuntaskan TMMD tahun ini,” ucapnya.

Dandim juga berharap, Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat dapat menjaga dan merawat sasaran fisik yang telah dibangun bersama.

“Harapannya hasil kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin, termasuk dengan membatasi kendaraan bertonase besar yang melintas,” pesan Dandim.

Sementara, Kepala Desa Kerang Dayo Abdul Duis menyampaikan rasa terima kasih atas keterlibatan TNI dalam mendukung pembangunan di wilayahnya.

“Kami tentunya sangat bahagia, karena dengan pembangunan melalui TMMD khususnya jalan ini sangat membantu masyarakat Desa Kerang Dayo,” kata Abdul Duis.

Untuk kedepan, lanjut Abdul Duis, Pemerintah desa akan berupaya melakukan peningkatan jalan yang telah dibangun melalui TMMD ini untuk mendukung peningkatan perekonomian di Desa Kerang Dayo.

Sumber Pendim 0904/Psr

Check Also

Kapolres Berau Apel Perdana Di Kodim 0902/Berau

Berau – Suasana apel pagi anggota Kodim 0902/Trd hari ini terlihat berbeda dari hari sebelumnya, …