Home / Militer / Dandim 0901/Smd Bersama Sekertaris BPBD Kota Samarinda Serahkan Bantuan Beras Di Dapur Umum Sempaja

Dandim 0901/Smd Bersama Sekertaris BPBD Kota Samarinda Serahkan Bantuan Beras Di Dapur Umum Sempaja

Samarinda – Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono goendong, S.H bersama Sekertarris BPBD kota Samarinda Bpk Hendra AH Meninjau dan memberikan bantuan beras 100 Sak Beras di Posko 2 Damkar (Dapur umum tanggap bencana) Posko ITS-TRC dan Relawan Jalan Wakhid Hasyim 1 RT 25, Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara, Jumat (22/10/21).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono goendong, S.H mengatakan, Pemberian bantuan beras ini merupakan bantuan dari pemerintah kota Samarinda yang mana ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kota kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di wilayah Samarinda Utara dan sekitarnya bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak akibat banjir yang merupakan banjir rutin tahunan di musi penghujan akibat meluapnya sungai Karang Mumus,”ungkap Dandim.

Sekertarris BPBD kota Samarinda Bpk Hendra AH juga menyampaikan untuk ketinggian air di waduk Benangga sudah mengalami penurunan, juga di berbagai titik juga mengalami penurunana dan untuk saat ini terdata kurang lebih 700 KK yang terdampak musibah banjir di wilayah kecamatan Samarinda Utara. kita berharap agar banjir ini segera berakhir ,” Ucapnya.

Dan untuk mengatasi banjir tahunan ini perlu upaya terpadu dari instansi terkait supaya warga tidak menjadi korban banjir tahunan. Perlu pembahasan antara Pemerintah kota dan instansi terkait sehingga dicapai solusi yang bersifat permanen dan final.

Sumber Pendim 0901/Smd

Check Also

Kodim 0901/Samarinda Distribusikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Jalur TNI tahun 2021

Samarinda- Lounching pendistribusian dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Jalur TNI tahun …