Home / Militer / Dandim 0901/Samarinda Pimpin Apel Serentak Penyemprotan Masal Desinfektan

Dandim 0901/Samarinda Pimpin Apel Serentak Penyemprotan Masal Desinfektan

SAMARINDA – Menjelang Hari Natal Kodim 0901/Smd bersama Polresta Samarinda dan Relawan kota Samarinda menyemprotkan Disenfektan di tempat ibadah khususnya gereja di kota Samarinda guna sebagai Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Agar Tidak Semakin Meluas Dan Berkembang Di Kota Samarinda. Selasa, (22/12/2020).

Apel serentak dalam rangka penyemprotan masal desinfektan dengan sasaran gereja di Kota Samarinda guna menyambut Natal tahun 2020 dipimpin oleh Dandim 0901/SMD Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H. dan di dampingi Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana, S.E yang dilaksanakan di Kompleks Christian Center (Yayasan Mulia Budi) Jln. Urip Simoharjo Kel.Sidomulyo Kec.Smd Ilir.

Dalam amanatnya Dandim 0901/SMD Kolonel Inf. Oni Kristiyono Goendong, S.H, menyampaikan “Bahwa yang kita laksanakan ini adalah Penyemprotan Disinfektan di tempat ibadah khususnya gereja dalam menjelang natal di kota samarinda, agar minimal kota samarinda yang saat ini masih di landa pandemi agar bisa meminimalisir penyebaran dan aman dari covid 19”. Ucap Dandim.

“Saya apresiasi yang setinggi tingginya kepada relawan di kota samarinda karena telah ber suka rela dan peduli dalam penanggulangan penyebaran covid dalam melakukan kegiatan kemanusian ini dengan cara menyemprotkan disinfektan ke tempat ibadah” tambahnya .

Sebelumnya Kodim 0901/Smd dan Polresta Samarinda serta pemerintah kota samarinda telah melaksanakan penyemprotan disenfektan dengan Beberapa Sasaran Lokasi Seperti Tempat Pelayanan Publik, Tempat Ibadah, Pemukiman Masyarakat Dan Gedung Serta Fasilitas Perkantoran.

Sumber Pendim 0901/Smd

Check Also

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …