Home / Militer / Cegah Semakin Meluasnya Covid-19 di Samarinda, Korem 091/ASN Gelar Penyemprotan Disinfektan Terhadap Fasilitas Umum

Cegah Semakin Meluasnya Covid-19 di Samarinda, Korem 091/ASN Gelar Penyemprotan Disinfektan Terhadap Fasilitas Umum

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah fasilitas umum di Kota Samarinda, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan yang dilakukan bersama Polresta Samarinda, BPBD Kota Samarinda dan unsur relawan dimulai pukul 08.00 Wita dengan titik penyemprotan awal di masjid Raya Darussalam.

Di masjid tersebut, penyemprotan dilakukan di luar maupun dalam masjid dengan menggunakan alat penyemprot portable.

Tidak hanya kawasan masjid saja, penyemprotan juga dilakukan di luar lingkungan masjid, seperti jalan raya, serta sejumlah bangunan di dekat masjid.

Selain masjid Raya Darussalam, penyemprotan juga dilakukan di pasar Pagi, gereja BPIB dan taman makam pahlawan.

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka hari ulang tahun Kodam VI/Mulawarman ke-62.

Sebelum penyemprotan disinfektan dilakukan, telah dilakukan sejumlah kegiatan lainnya, seperti donor darah dan kegiatan sosial di panti asuhan.

Bahkan, kegiatan tersebut dilakukan diseluruh Kodim jajaran Korem 091/ASN.

“Ya, kita lakukan penyemprotan di fasilitas umum, seperti masjid dan gereja, serta di titik berkumpulnya masyarakat, seperti pasar,” ucapnya.

“Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” sambung Danrem.

Terkait dengan kesiapan TNI pada penanganan maupun upaya pencegahan covid-19, Danrem mengatakan pihaknya selalu bersinergi dengan Pemerintah setempat, salah satunya dengan melakukan edukasi ke masyarakat.

“Kita ingatkan terus ke masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Jangan anggap situasi saat ini sudah aman, karena virus corona memang belum tuntas,” jelasnya.

“Mari disiplinkan diri, mulai dari orang per orang dulu, lalu ke lingkungannya. Hal ini harus dilakukan agar dapat terbebas dari ancaman covid-19,” pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Perkuat Sinergitas Wilayah Binaan Babinsa Koramil Penajam Komsos Bersama Tiga Pilar

PENAJAM.korem091-tniad.mil.id– Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Prajurit TNI khususnya Babinsa merupakan wadah silaturahmi antara …