Home / Militer / Cegah Corona, Koramil Sangkulirang dan Polsek Bersama Tim Gugus Tugas Perketat Penjagaan Pintu Masuk Kecamatan

Cegah Corona, Koramil Sangkulirang dan Polsek Bersama Tim Gugus Tugas Perketat Penjagaan Pintu Masuk Kecamatan

SANGATTA.korem091-tniad.mil.id. Pintu masuk menuju Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur di perketat penjagaan dan sebagian pasang alat semprot disinfektan di pintu gerbang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (10/5/2020).

Hal ini yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sangkulirang melalui tim gabungan yang terdiri dari unsur Kecamatan, Koramil Sangkulirang dan Polsek Bersama Tim Gugus Tugas serta unsur terkait lainnya terus berusaha mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) di wilayah itu. Selain imbauan-imbauan ke masyarakat, tim gabungan ini mulai memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk ke Kecamatan Sangkulirang.

Sebagaimana yang dilakukan pada Minggu, (10/5/2020) kendaraan umum yang membawa penumpang yang dari luar Kecamatan Sangkulirang, begitu memasuki wilayah itu langsung dicegat. Seluruh penumpang ditanyai satu persatu riwayat perjalanannya, termasuk mengecek suhu tubuh oleh petugas serta menyemprotkan disinfektan.

Menjelang sore hingga malam, petugas siaga di pintu masuk wilayah Kecamatan Sangkulirang. Mereka memeriksa setiap kendaraan yang lewat beserta penumpang-penumpangnya.

Setiap kendaraan yang melintas, termasuk Travel, maupun kendaraan dari Sangkulirang-Samarinda tak lolos dari pemeriksaan petugas.

“Petugas menghentikan kendaraan berpenumpang itu untuk mengetahui, apakah ada penumpang yang baru kembali dari luar daerah atau luar negeri, kemudian melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan,” ungkap Danramil Sangkulirang Kapten Cba Heru.

Menurutnya, pengecekan ini dilakukan sampai tengah malam dan dilanjutkan terus hingga pemerintah menyatakan Indonesia bebas virus korona.

Sumber Dim 0909 Sgt

Check Also

Koramil Sangkulirang Perkuat Ketahanan Pangan, Hadapi Dampak Covid-19 Dengan Bertanam Singkong.

SAMARINDA. korem091-tniad.mil.id. Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah menjadi Pandemi Global tentu berdampak …