oleh

Bukan Untuk Cari Pujian Babinsa Sungai Pinang Bopong Warganya Yang Sakit Untuk Di Vaksin

-Militer-8 views

SAMARINDA. korem091-tniad.mil.id –  Babinsa Dari Koramil 0901-02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda Serda Baihaki Anshor Babinsa Kelurahan Sidomulyo dan Kopka Asmiadi Babinsa Kelurahan Sungai Dama patut diapresiasi, menunjukkan sikapnya sebagai pelayan masyarakat dengan cara menggendong dan membopong warga lanjut usia (lansia) yang akan divaksin, Kamis (13/1/2022).

“Ada dua orang warga yang dia bantu untuk bisa mendapatkan layanan program Serbuan vaksinasi Covid-19 TNI AD, mereka adalah Ibu Rohana (62) tahun dan Bapak Suparno (63) tahun warga kelurahan Sidomulyo, Kedua warga tersebut merupakan lanjut usia (lansia). Ibu Rohana kakinya sakit dan bapak Suparno lumpuh sehingga Babinsa harus mengendong dari mobil sampai ke tempat Vaksinasi,” ungkap Serda Baihaki Anshor.

“Apa yang saya lakukan bukan untuk cari pujian. Sudah menjadi bakti kami sebagai seorang Prajurit (Babinsa) kepada masyarakat,” kata Serda Baihaki Anshor.

Pjs. Wadanramil Sungai Pinang Kapten Arm Syamsu Dhuha mengatakan “Saya memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berupaya maksimal dalam menanggulangi penanganan Covid-19,” ungkapnya.

“Dari awal kalau ada warga lansia dan difabel yang belum divaksin anggota akan melaksanakan pendataan di lapangan, menurut dia, masih ada warga di Kecamatan Sungai Pinang takut untuk divaksin karena termakan hoaks. Kita dari awal mengajak para ulama untuk ikut amal vaksinasi agar masyarakat yang belum divaksin ini mau divaksin,” kata Kapten Arm Syamsu Dhuha.

Sumber Kodim 0901/Smd

Berita Lainnya