Home / Militer / Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. Danrem 091/ASN Tinjau Serbuan Vaksinasi “Berau Sehat” Di Kabupaten Berau

Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. Danrem 091/ASN Tinjau Serbuan Vaksinasi “Berau Sehat” Di Kabupaten Berau

Berau, Pada pukul 09.30 Wita di hari Ke-2 kunjungan Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. beserta rombongan tiba di Gor Pemuda dan langsung meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi “Berau Sehat” yang akan disuntikan kepada warga Batiwakal – Berau.

Kunjungan Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. di GOR Pemuda, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau kegiatan Serbuan Vaksinasi “Berau Sehat” di dampingi oleh Wakil Bupati Berau H. Gamalis, SE, Komandan Kodim 0902/Berau Letkol Inf Fardin Wardhana dan Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, SH, S.I.K, MH serta Kadinkes Berau Drs. H. Iswahhudi, Apt, M.Kes. Jum’at, 25/6/2021.

Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. mengatakan kepada Penerangan Kodim 0902/Berau bahwa pelaksanaan Serbuan Vaksinasi “Berau Sehat” yang di selenggarakan oleh Kodim 0902/Berau saat ini merupakan upaya dan langkah strategis Korem 091/ASN dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kaltim.

Menurut Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, pelaksaan vaksin covid – 19 ini bentuk TNI membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di Bumi Batiwakkal. Pihaknya turut bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan bagi masyarakat.

“Saya juga meninjau, PPKM apakah sudah berjalan atau belum di Berau, dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dandim,” ucapnya.

Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro melanjutkan, untuk di Kalimantan Timur, termasuk Berau mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi positif, setiap saat dirinya melakukan evaluasi, terlebih Cahyo sendiri memimpin delapa wilayah di Kaltim.

Maka dari itu, ia menekankan, kepada setiap Komandan Kodim. agar bisa membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Selain vaksinasi massal, saya juga tekankan kepada setiap anggota TNI, agar bisa mendisiplinkan masyarakat dalam prokes,” paparnya.

Ia juga melihat bagaimana persiapan pemberian vaksin, dan ini sesuai dengan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Yang menginginkan, dalam sehari, mencapai satu juta vaksin. Namun untuk Berau, vaksin yang terdistribusi tidak mencukupi.

“Insya Allah bisa tercapai target vial yang diserahkan kepada kami, untuk hari ini target 200 peserta,” ujarnya.

Ia bersyukur, animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal ini. “Ini bukti masyarakat juga butuh sehat, dan mau ikut vaksin. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, ini merupakan bentuk sinegritas antara Pemkab Berau, TNI dan Polri. Ini merupakan support nyata untuk Pemkab Berau.

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah jawaban bagi masyarakat, yang belum mendapatkan kesempatan vaksin,” ujarnya.

Diakui Gamalis, memang saat ini Berau kembali mengalami peningkatan untuk kasus Covid-19, maka dari itu, ia akan melaksanakan rapat dengan stakeholder terkait. Ia berencana akan kembali memberlakukan jam malam.

“Iya, seperti pelaku UMKM, dan cafe juga, akan diberlakukan pembatasan,” katanya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, akan segera mengeluarkan surat edaran bupati, untuk pembatasan jam malam. Hal ini dikarenakan, tidak lama lagi, Berau akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), dan ia tidak ingin PTM kembali tertunda. “Harus segera ditangani, agar tidak tertunda lagi untuk PTM,” pungksnya.

Turut hadir juga kegiatan kunjungan Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si di GOR Pemuda, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau yakni Wakil Bupati Berau (H. Gamalis, SE), Dandim 0902/Berau, Danskadron 13/Serbu (Letkol Cpn M.Taufik Asikin), Kapolres Berau (AKBP Anggoro Wicaksono, SH, S.I.K, MH), Kadinkes (Drs. H. Iswahhudi, Apt, M.Kes), Wakapolres Berau (Kompol Ramadhanil, SH, S.I.K), Kabag Ops Polres Berau (Kompol Bambang Hardiyanto, SH), Plt. Asisten I (M.Hendratno, S.STP, MH, AP), Pasi Ter Kodim 0902/Berau (Kapten Arm Rudi Cahyono), Pasi Ops Kodim 0902/Berau (Letda Inf Budi santoso), Danramil 0902-01/Segah (Lettu Czi Yusuf Zarkasi) dan Para Perwira TNI- Polri Kab. Berau serta Para tenaga Kesehatan Kab. Berau.

Sumber Berita Pendim 0902/Berau

Check Also

Coffee Morning Bentuk Keharmonisan Denpom VI/1 Samarinda dengan Wartawan

  Samarinda, Dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Denpom VI/1 Samarinda melaksanakan Bhakti Sosial …