oleh

Bintalrem 091/ASN Sabet Juara II Lomba MTQ Tingkat Kodam VI/MLW.

-Militer-6 views

BALIKPAPAN. korem091-tniad.mil.id – Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan secara resmi membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kodam VI/Mlw yang diikuti Qori’  terbaik dari satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman dan diselengarakan di aula Makodam, Balikpapan, Rabu (8/12/2021).

Lomba yang digelar satu hari ini dikuti 12  peserta terdiri dari para Qori perwakilan dari satuan di jajaran Kodam VI/Mlw Mulawarman serta di nilai oleh tiga orang Dewan juri  masing masing Ustad Haji Muhammad Jaelani dari pondok pesantren Syech Arsad Al-Banjari, Ustadzah  Zubaidah S.Pd.I yang merupakan juara Tilawah MTQ tingkat Propinsi Kaltim dan Toni Iskandar yang merupakan Iman Masjid Sudirman.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, melalui perhelatan MTQ ini, diharapan tergali dan terjaring potensi Prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman yang memiliki bakat kemampuan seni membaca Al-Qur’an. Melalui MTQ ini juga Pangdam ingin mengajak kepada seluruh warga Kodam untuk merefleksi, berzikir, bertafakur dan memperbaiki akhlak serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dikatakan oleh Kasdam, lantunan Al-Qur’an yang nantinya dibacakan dengan alunan suara yang indah pada MTQ ini dapat melahirkan prajurit dan PNS yang mempunyai kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial, dan kecerdasan moral sebagai modal untuk memajukan Kodam VI/Mulawarman.

PNS Rusdi salah satu perwakilan dari Bintalrem 091/ASN berhasil mendapat juara II dalam pelaksanaan Lomba MTQ Tingkat Kodam VI/MLW dengan nilai 84 sedangkan juara 1 diraih Prada Muktar dari Garnisun Balikpapan dengan nilai 92.

Kapten Inf Utama selaku Kabintalrem 091/ASN mengikuti terus dari awal sampai akhir dan memberi semangat serta motivasi kepada anggotanya yang melaksanakan Lomba MTQ “harapanya kegiatan seperti ini  dijadikan agenda rutin dikarenakan MTQ dapat menambah wawasan, penghayatan, dan cinta terhadap kitab suci Al-Quran yang merupakan tuntunan kehidupan umat Islam”, ungkapnya.

Sumber Penrem 091/ASN.

Berita Lainnya