Home / Militer / Bertugas di Merauke, Satgas Pamtas Yonif 611/Awl Ikut Bantu Warga Membangun MCK

Bertugas di Merauke, Satgas Pamtas Yonif 611/Awl Ikut Bantu Warga Membangun MCK

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Satuan Tigas (Satgas) Pamtas Yonif 611/Awl, Pos Toray yang dipimpin Letda Inf Somad membantu warga membuat Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Toray, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Kamis (11/2/2021) hari ini. 

Bersama warga dan anggota Pos Toray Satgas Pamtas Yonif 611/Awl Kodam VI/Mulawarman, bergotong royong membuat MCK yakni fasilitas umum yang digunakan bersama, oleh beberapa keluarga untuk keperluan mandi, mencuci dan buang air di permukiman tertentu, yang dinilai berpenduduk padat dan tingkat kemampuan ekonomi rendah. 

Dansatgas Yonif 611/Awl, Mayor Inf Albert Franstesca mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan  anggota Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, dalam membantu warga yang berada di perbatasan, selain melaksanakan tugas pokok yakni pengamanan di wilayah darat RI–PNG, mengamankan patok batas negara, mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, membantu instansi lain dalam penegakan hukum serta dan mempersempit ruang gerak KKSB.

“Selain melakukan pengamanan di perbatasan, prajurit juga melakukan pembinaan, dengan menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat, yang kesulitan,” tuturnya.

Nah, salah satunya dengan membangun MCK, guns mewujudkan serta menciptakan lingkungan yang sehat. 

“Memang terlihat sepele, tetapi pembangunan MCK ini sangat penting, karena ini juga salah satu cara menciptakan pola hidup sehat dan lingkungan tersebut,” ujarnya. 

“Sehingga kami berharap fasilitas ini bisa benar-benar dimanfaatkan dan bisa dipelihara dengan baik, sesuai dengan fungsinya,” sambungnya. 

Ia juga berharap, kedepanya kegiatan-kegiatan serupa juga bisa diterapkan dan meringankan beban warga, khususnya yang berada di perbatasan. 

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Lahirnya Akhlakul Karimah Bagi Insan Prajurit Korem 091/ASN

  SAMARINDA – Korem 091/ASN adakan acara peringatan Maulid atau hari lahirnya Nabi Muhammad SAW …