Home / Militer / Belajar Daring Tak Efektif, Babinsa Teluk Pandan Ini Rela Dampingi Murid yang Tak Terjangkau Internet

Belajar Daring Tak Efektif, Babinsa Teluk Pandan Ini Rela Dampingi Murid yang Tak Terjangkau Internet

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id –  Merebaknya pandemi membuat segala bentuk aktivitas harus dilakukan secara daring, termasuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa sekolah. Namun, kegiatan itu mengalami banyak kendala terutama pada masalah akses internet dan juga banyaknya siswa yang tidak punya handphone android. Masalah ini harus bisa diatasi oleh para guru yang dituntut untuk bisa tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar bagaimanapun kondisinya.

Terkait dengan hal tersebut Babinsa Serda Lafirman anggota Koramil 0909-07 Teluk Pandan Kodim 0909/Sangatta turut mendampingi dan mempasilitasi jaringan internet dikantor Koramilnya, Senin, (7/9/2020).

Pendampingan ini agar  anak-anak  tetap bisa melakukan pembelajaran apalagi terkendala akses internet dan ditambah, kondisi medan yang berada di daerah pegunungan, membuat akses internet sulit.

Danramil 0909-07/Teluk Pandan Kapten Arh Muji menuturkan “Kegiatan ini juga membantu anak-anak agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online selain itu dapat meringankan beban biaya bagi anak maupun orangtua, dapat  bertukar pikiran dengan anak seusianya dalam pembelajaran secara online tersebut serta mengurangi penggunaan pengeluaran untuk pembelian pulsa internet karena Koramil 0909-07 Teluk Pandan menyediakan wifi gratis bagi anak anak tersebut”.

“Diharapkan dengan adanya peran babinsa dalam proses pembelajaran secara daring dapat membantu siswa siswi yang kurang mampu sehingga tidak ada lagi siswa siswi yang tidak mengerjakan tugasnya, dan semoga dengan adanya pendampingan dan wifi gratis dapat memberikan semangat kepada anak anak serta membantu meringankan beban bagi anak anak tersebut”, ujar Danramil Kapten Arh Muji.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Para Wanita Ini Tetap Produktif Selama Pandemi Covid-19 Bersama Babinsa

PENAJAM.korem091-tniad.mil.id – Meski terbatas oleh kondisi ekonomi dan sosial di tengah pandemi Covid-19, namun Kelompok Wanita …