Home / Militer / Babinsa Kaliorang mengabdi menjadi guru mengaji Bagi Anak Anak Desa.

Babinsa Kaliorang mengabdi menjadi guru mengaji Bagi Anak Anak Desa.

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id. Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Kodim 0909/Sangatta Sertu M. Lasman Fajar berkerja sama dengan pemuda peduli lingkungan dan pemerintah Desa Citra  Manunggal Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim)  memberikan pelajaran peningkatan baca Alquran bagi anak anak desa, Senin (1/6/2020).

Belajar mengaji ini rutin dilaksanakan setiap harinya setelah Sholat Ashar sampai menjelang Waktu Sholat Magrib, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nialai Agama kepada para generasi muda agar lebih gigih lagi dalam menuntut Ilmu Agama sehingga secara tidak langung dapat membentuk pribadi generasi muda yang beraklak mulia.

Menurut Sertu M. Lasman Fajar bahwa generasi muda jaman sekarang harus kita arahkan dengan gigih kepada kegiatan – kegiatan yang positif agar tongkat estafet bangsa ini kedepan di pegang oleh generasi – generasi penerus yang beraklak mulia, ujarnya.

Perlu diketahui para santriwan dan santriwati ini adalah anak asli orang dayak basab (asli pribumi)  semoga dg adanya kegiatan peningkatan baca Alquran ini kedepan nya banyak calon calon hafidz dan hafizah  yg bertalenta yg bermunculan sehingga bisa menjadikan generasi yang memilik iman dan taqwa serta menjadi kebanggaan keluarga kelak ujar Babinsa Sertu M. Lasman Fajar.

Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Inf Sajani menerangkan “Tujuan dari peningkatan belajar baca Alquran tersebut untuk menumbuh kembangkan bakat bakat satriwan dan satriwati dalam membaca Alquran, sehingga  kedepannya apabila ada kegiatan keagamaan berupa MTQ  ditingkat Kabupaten diharapkan dapat mewakili Kecamatan Kaliorang maupun Kabupaten Kutim dan juga ditingakat Nasional bahkan dunia sekalipun serta dapat menjadi hafidz dan hafizah yang bisa mengharumkan Kabupaten Kutim pada umumnya dan Kecamatan Kaliorang pada khususnya.”

Perlu diketahui para santriwan dan santriwati ini adalah anak asli orang Dayak Basab (asli pribumi)  semoga dangan adanya kegiatan peningkatan baca Alquran ini kedepannya banyak calon calon hafidz dan hafizah  yang bertalenta dan bermunculan sehingga bisa menjadikan generasi yang memilik iman dan taqwa serta menjadi kebanggaan keluarga kelak ujarnya.

Sumber Dim 0909 Sgt

Check Also

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta menertibkan …