Home / Militer / Babinsa Girimukti Dampingi Kades Bangikan Masker Gratis

Babinsa Girimukti Dampingi Kades Bangikan Masker Gratis

PENAJAM – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berbagai pihak terus berupaya menanggulangi penyebaran virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU bersama mendampingi Perangkat Desa Girimukti, pagi tadi dengan membagikan masker gratis secara simbolis yang bertempat di Kantor Kepala Desa Girimukti Jln. Provinsi Km 14 Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Provinsi Kaltim, Rabu (20/05/2020).

Menyikapi hal tersebut Babinsa Desa Girimukti Sertu Kasan Abdullah bersama Kades Hendro Jatmiko, dan Apartur Desa mengajak ke seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya bekerjasama dengan semua komponen mulai unsur pemerintahan paling bawah selalu sigap menyikapi himbauan pemerintah untuk kebaikan bersama.

Yaitu dengan salah satunya membagikan masker dengan gratis hasil karya warga Desa sendiri dengan memanfaatkan warga yang mempunyai keahlian menjahit dan dibeli oleh Desa yang menggunakan Anggaran Dana Desa dengan harga yang pantas dan kemudian di kumpul di kantor desa untuk di bagikan kembali ke warga Desa Girimukti dengan gratis.

“Untuk itu, kita harus bisa menjaga kebersihan, kesehantan dan menjaga jarak dalam melakukan interaksi di lingkungan masyarakat, kami juga menghimbau kepada warga. yang mudik dari peratauan supaya melapor ke pemerintahan setempat untuk selanjutnya harus melakukan karantina mandiri, jangan sampai keluar rumah semua ini dalam upaya memutus mata rantai Covid -19,” tutur Sertu Kasan Abdullah.

Lanjutnya, Pembagian masker dari pemerintah Desa Girimukti ke pada warga desa Girimukti di serahkan secara simbolis oleh Kades Girimukti kepada ketua RT se Desa Girimukti, Kemudian para RT membagikan masker ke warga Girimukti dengan Door to Door ke warga Girimukti, masker yang di bagikan keseluruhannya berjumlah 5.910 Pcs,”Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh,Kades Desa Girimukti Hendro Jatmiko, Babinsa Desa Girimukti Serka Kasan Abdullah,Sekdes Desa Girimukti Yuli, Kasi Kesejahteraan Girimukti Indah,Kasi Pemerintahan Girimukti Ristra, Kasi Pelayanan Girimukti Rina, Kadus 1,2 dan 3 Desa Girimukti dan Ketua RT 01 s/d 17 Desa Girimukti.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta menertibkan …