Home / Militer / Babinsa Bantu Warga Kebanjiran

Babinsa Bantu Warga Kebanjiran

 

Tanah Grogot. Di awal bulan bulan Oktober 2021 ini, alam sedang memasuki musim penghujan. Tak dapat dipungkiri dengan curah yang besar di beberapa wilayah kabupaten Paser mengalami kebanjiran.

Kecamatan Muara Komam tepatnya di Kelurahan Muara Komam, air dari luapan sungai Kandilo membanjiri jalanan dan beberapa rumah terendam banjir.Senin (4/10/2021).

Babinsa desa tersebut pun tidak tinggal diam melihat warga desa binaannya tertimpa musibah ini. Dialah Sersan Satu Suriani seorang Babinsa Koramil 0904-07/ Muara Komam (Mkm) Kodim 0904/Paser, bekerja sama dengan pihak terkait terjun langsung ke lapangan untuk membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah.

Dengan perlengkapan seadanya, Babinsa menolong para warga yang rumahnya tergenang air. Mulai dari mengevakuasi barang perabotan sampai hewan ternak dan tak ketinggalan pula mengevakuasi warga yang lansia.

“Ini memang tugas kami,menolong warga yang sedang tertimpa musibah.” Tegas Babinsa.

Kerugian dalam musibah ini hanya sebatas kerugian material saja yaitu puluhan rumah terendam dan belum ada memakan korban jiwa.

Dengan ketinggian air mencapai 70 cm diharapkan tidak menambah lagi dan segera menyurut. Banyak warga yang telah dievakuasi oleh Tim BPBD setempat ke daerah yang aman dari luapan sungai Kandilo.

”Musibah ini tiba-tiba, mudah-mudahan cepat surut.” Ungkap salah seorang warga kelurahan Muara Komam.

Sumber Dim 0904/Paser

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI …