Home / Militer / Aksi Peduli Persit KCK Cabang XII Yonif 611 Masyarakat Terdampak Wabah Covid-19

Aksi Peduli Persit KCK Cabang XII Yonif 611 Masyarakat Terdampak Wabah Covid-19

KUTAI KARTANEGARA.korem091-tniad.mil.id – Meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan memutus penyebarluasan Covid-19, Persit Kartika Candra Kirana  (KCK) Cabang XII Yonif 611 menggelar aksi peduli  dengan membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat disekitar Yonif 611/Awang Long (Awl) khususnya yang terdampak wabah Covid-19, Sabtu, (9/5/2020).

Kebijakan penerapan social distancing telah berdampak langsung pada aktivitas keseharian warga, seperti yang terjadi di Kecamatan Loa Janan Kutai Kartanegara, sebagian warga setempat pun harus menjalani isolasi mandiri. Dalam situasi seperti ini butuh kepedulian berbagai pihak untuk membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat.  Terkait hal itu Persit KCK Cabang XII Yonif 611 mendonasikan sebagian rezekinya untuk membeli paket sembako dan masker kepada masyarakat.

Ketua Persit KCK Cabang XII Yonif 611 Ny. Erna Albert yang hadir langsung pada kegiatan Bakti Sosial menyampaikan “Selain sering cuci tangan dengan sabun, pemakaian masker diluar rumah pada saat pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini sangatlah penting, agar kita sama-sama dapat memutus penyebaran Virus dan terhindar dari Virus tersebut serta kita juga membagikan paket sembako pada masyarakat yang terdampak akibat adanya Virus Corona ini agar masyarakat bisa sedikit terbantu guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya”. katanya.

Danyonif 611/Awl Mayor Albert Fransteca M. Han. yang hadir mendampingi Ketua Persit KCK Cabang XII Yonif 611 Ny. Erna Albert menyampaikan pesan “Kegiatan ini merupakan aksi Peduli Covid-19 dari Persit KCK Cabang XII Yonif 611 dengan membagikan masker dan memberikan paket sembako kepada masyarakat, serta menghimbau kepada masyarakat bahwa dengan adanya Virus Corona ini marilah kita sama-sama menjaga pola hidup sehat, jauhi tempat keramaian, mencuci tangan mengunakan sabun dan jangan lupa gunakan masker pada saat keluar rumah dan selalu berdoa agar terhindar dari Virus Corona serta semoga pandemi ini bisa segera berakhir.” tutupnya.

Sumber Yonif 611 AWl

Check Also

Belajar Daring Tak Efektif, Babinsa Teluk Pandan Ini Rela Dampingi Murid yang Tak Terjangkau Internet

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id –  Merebaknya pandemi membuat segala bentuk aktivitas harus dilakukan secara daring, termasuk kegiatan belajar …