Home / Militer / Aksi Korem 091/ASN, Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian

Aksi Korem 091/ASN, Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Korem 091/ASN Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI dengan mengambil tema, “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” bertempat yayasan Bina Potensi Putra Purnawirawan Patriot Peduli Anak Bangsa dengan alamat Jl. Lambung Mangkurat Gang 8 Rt. 19 No. 24 Kel. Pelita Kec. Samarinda Ilir Kaltim, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kasi Ter Korem 091/ASN Letkol Inf Bram Pramudia, S.E. yang dihadiri pengurus Yayasan Bina Potensi  Putra Purnawirawan Patriot Peduli Anak Bangsa, bapak Drs. Sutarno Wijaya. M.Si. Ketua GM FKPPI Provinsi Kaltim, bapak Drs. H. Syafruddin Duntu dan MH Ketua PD. PPM Prov Kaltim.

Dalam Sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP, M.Si disampaikan oleh Kasi Ter Korem 091/ASN mengatakan “Dengan kegiatan silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kita semua dalam menjalankan peran baru sebagai warga Negara pada kondisi saat ini.

“Peran serta dari segenap elemen bangsa termasuk segenap KBT khususnya yang ada di wilayah Korem 091/ASN sangat dibutuhkan terutama pada saat kondisi bangsa dan negara menghadapi barbagai ancaman dari berbagai macam aspek kehidupan,” kata Danrem.

“Dalam hal ini, FKPPI dan PPM dituntut menyingsingkan lengan baju bersama – sama komponen bangsa lain, untuk bekerja keras turut menangkal segala sesuatu yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta memposisikan diri untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat, terkhusus untuk mengambil peran dalam membangun  Sultra menjadi maju dan makmur,” tegas Danrem.

“Dikaitkan dengan kondisi sekarang ini mari kita laksanakan anjuran pemerintah untuk melaksananakan adaptasi baru dengan selalu berpola hidup sehat dan mengikuti protokol penanganan dan pencegahan covid 19 serta menjadi pioneer garis depan di masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula Danrem mengajak FKPPI dan PPM untuk selalu berkomunikasi dengan baik, menciptakan hal – hal yang baru dan bekerja sama dengan TNI Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan tali asih sembako dan masker oleh Kasi Ter Korem 091/ASN kepada yayasan Bina Potensi  Putra Purnawirawan Patriot Peduli Anak Bangsa.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Kodim 0901/Samarinda Distribusikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Jalur TNI tahun 2021

Samarinda- Lounching pendistribusian dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Jalur TNI tahun …