Home / Buletin Militer / Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Berikan Bantuan Ke Warga Kurang Mampu Di Sangatta

Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Berikan Bantuan Ke Warga Kurang Mampu Di Sangatta

korem091-tniad.mil.id.KUTAI TIMUR.  – Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate senantiasa menanamkan pada jajaranya baik di Makodim Sangatta hingga masing-masing Koramil yang tersebar pada rest area militernya untuk peduli terhadap masyarakat.

“TNI rakyat sudah menjadi harga mati, oleh karena itu bila mana ada warga masyarakat kita yang sangat membutuhkan pertolongan, baik berupa materi maupun tenaga Kodim 0909/Sangatta beserta jajaran siap memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat,” terang Dandim Pabate, Minggu (3/11/2019).

Terlebih dia mengungkapkan peran Babinsa menjadi terdepan, dalam memupuk jalinan silaturahmi baik bagi para perwira menengah atas, prajurit Kodim dan Koramil di wilayah rayon militernya mewakili TNI dalam hal ini Kodam VI Mulawarman maupun Korem 091 /Aji Surya Natakesuma.

“Kegiatan sosial serta kepedulian seperti ini harus kita tingkatkan dimasa masa yang akan datang, agar kemanunggalan TNI rakyat serta pemerintahan desa semakin solid, demi tegaknya NKRI dan terjaganya kondusifitas wilayah yang aman,” tegas Pabate.

Kali ini kembali melalui kepedulian Babinsa Pelda Mujianto dalam mendukung kemanunggalan TNI rakyat serta meningkatkan kepedulian,Kodim 0909/Sangatta melalui jajaran Koramil 0909-01 Sangatta melakukan aksi sosial, pemberian bantuan kepada ibu Paini (69) warga Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan.

Sementara atas kepedulian babinsa untuk itu Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno mengatakan, bahwa giat sosial pemberian bantuan sembako bagi warga yang tidak mampu merupakan wujud kepedulian bersama, di jajaran Kodim Sangatta juga Koramil Sangatta sebagai karya nyata kemanunggalan TNI rakyat dalam melakukan sisi kemanusiaannya.

Sumber Dim 0909 Sgt