Home / Buletin Militer / Wujud Kemanunggalan, Koramil Sangkuliran Turun Langsung Atasi Kerusakan Jalan di SP 6 Kaubun

Wujud Kemanunggalan, Koramil Sangkuliran Turun Langsung Atasi Kerusakan Jalan di SP 6 Kaubun

KOREM 091-TNIAD.MIL.ID. KUTAI TIMUR – Kerusakan jalan yang terjadi didaerah SP 6 Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutim yang membuat keresahan bagi warga setempat terlebih yang berlalu lalang disana. Hal ini menggerakan hati jajaran Koramil 0909-02 yang dibantu masyarakat setempat untuk membantu arus lalu lintas kendaraan yang melewati kubangan berlumpur tersebut, Kamis (16/1/2020).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Irsadul Ibad tak segan ikut andil dalam membantu mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 0909-02 sebagai pelopor dan motivasi dalam membantu masyarakat.

“Ini adalah salah satu tugas kami, selain melakukan Operasi Militer Perang (OMP) juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya TNI turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan khususnya di wilayah desa untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Irsadul Ibad menambahkan Babinsa sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya.

Terpisah, Danramil 0909-02 Sangkulirang Kodim 0909 Sangatta berharap hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat.

“Dengan terajalinnya hubungan yang erat dapat meningkatkan kebersamaan sehingga dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah” ungkap Danramil. 

Sumber Penrem 091/ASN