Home / Buletin Militer / Unik ini cara Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf Ahmad Albar berkenalan dengan warga.

Unik ini cara Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf Ahmad Albar berkenalan dengan warga.

KOREM 091-TNIAD.MIL.ID.SANGATTA – Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf Ahmad Albar bergerak langsung melakukan pembersihan di areal Folder Sangatta yang terletak di Jalan Ilham Maulana, Sabtu (18/01/2020).

Mengerahkan personil Kodim 0909/Sangatta, Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf Ahmad Albar yang baru saja melaksanakan serah terima dengan Mayor Inf Jon Young Saragi sore kemarin ini nampak langsung dapat membaur dan menarik simpati warga yang sedang melakukan olah raga pagi disekitar folder tersebut untuk berpartisipasi dan bahu membahu membersihkan sampah di lokasi tersebut. 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kasdim 0909/Sangatta, Mayor Inf Ahmad Albar, menyampaikan bahwa gotong royong pembersihan sampah di areal folder sangatta tersebut memang bertujuan untuk edukasi dan juga melihat respon masyarakat tentang kebersihan lingkungan. 

Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 0909/Sangatta dipimpin langsung oleh Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf Ahmad Albar bergerak langsung melakukan pembersihan di areal Polder Air Ilham Maulana Sangatta pada Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan ini berkerjasama dengan pihak desa serta warga yang sedang melakukan olah raga pagi disekitar folder sangatta.

Menurut Kasdim 0909/Sgt Mayor Inf Ahmad Albar gotong royong pembersihan sampah di areal folder sangatta tersebut bertujuan memelihara semangat kegotong royong dan meningkatkan kepedulian TNI pada lingkungan sekitar.

“Kegiatan yang dilakukan pada pagi tadi, dimaksudkan utuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat,” ucapnya.

Terlebih lagi polder air yang ada, merupakan salah-satu area ruang terbuka hijau di Sangatta Utara. Bahkan menjadi objek wisata murah, bagi seluruh masyarakat untuk menikmati waktu sore maupun menjelang akhir pekan.

“Aksi bersih bersih sampah ini mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah yang ada disekitar kita serta mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” terang Kasdim 0909/Sgt Mayor Inf Ahmad Albar.

Sumber Dim 0909 Sgt