Home / Buletin Militer / Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Di Tapal Batas, Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Latih Saka Wira Kartika

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Di Tapal Batas, Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Latih Saka Wira Kartika

MALINAU, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  Pujungan adalah Salah Satu Kecamatan di Kabupaten Malinau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia. Untuk itu Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Kodim 0910/Malinau harus ekstra untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda di perbatasan.

Adalah Sertu Bibo Gutomo salah satunya, Dialah yang melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda perbatasan melalui kegiatan latihan Pramuka bagi siswa siswi SMPN 1 Long Pujungan  di halaman sekolahan. Jumat, (13/09/2019).

Dalam rangka turut menciptakan generasi muda yang cerdas dan terampil bersama Saka Wira Kartika, TNI yang dalam hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Kodim 0910/Malinau melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepramukaan terhadap para siswa dan siswi SMPN di wilayah Long Pujungan.

Sementara itu Danramil 0910-04/Pujungan Mayor Inf Ery Muhharam mengatakaan “Dengan menyadari bahwa mereka (para siswa) adalah harapan bangsa di masa depan khusus di daerah perbatasan, maka melalui kegiatan tersebut TNI khususnya Koramil 0910-04/Pujungan Kodim0910/Malinau berharap dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kekuatan mental dan prilaku yang baik. Dengan kegiatan tersebut diharapkan mereka akan merasakan besarnya manfaat pelatihan-pelatihan yang diberikan, sehingga dengan pelatihan tersebut jiwa dan karakter mereka akan semakin terbentuk menjadi pribadi yang memiliki integritas untuk tantangan di masa depan”, pungkasnya.

Sumber Dim 0910/Mln