Home / Buletin Militer / TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

BALIKPAPAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Komandan Korem (Danrem) 091/ Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono menghadiri dalam peringatan Gelaran Upacara Peringatan HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia TA.2019 dengan mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” yang di gelar di Lapangan Merdeka Balikpapan. Sabtu, (5/10/2019).

Danrem yang ikut memeriahkan acara rangkaian HUT TNI ke-74 Dilapangan Merdeka Balikpapan tidak hanya sendiri, turut hadir terlihat Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Novita Widi Prasetijono yang ikut mendampingi sekaligus memeriahkan acara tersebut. Dalam upacara HUT TNI ke-74 Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto bertindak langsung selaku Inspektur Upacara

Pada upacara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tambupolon, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, para pejabat utama Kodam VI/Mlw, para pejabat utama Polda Kaltim, para pejabat Lanud Dhomber, para pejabat Lanal dan unsur pejabat utama Forkopimda lainnya serta para undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto membacakan amanat Panglima TNI Masrsekal TNI Hadi Tjahtjanto pada kegiatan HUT ke-74, “Maka sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang”.

“Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Ancaman militer dan non militer terus berubah dan TNI harus siap menghadapinya. Oleh Karena itu dalam rangka menghadapai segala tantangan tersebut maka seluruh Prajurit TNI agar hendaknya selalu memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah. Agar selalu meningkatkan soliditas TNI, memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika”.

“Meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata- mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini. “tandasnya.

Dengan penuh khidmat dan tertib ribuan personel dari TNI AD, AU, AL, PNS TNI, Brimob, Ormas dan pelajar nampak fokus dan konsentrasi, mengikuti rangkaian upacara HUT TNI ke-74 TA. 2019.

Pada kesempatan itu, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto juga menyematkan anugerah satya lencana kesetiaan kepada perwakilan prajurit dari TNI AD, AU dan AL.

Sumber Penrem 091/ASN