Home / Buletin Militer / TNI Dan POLRI Lakukan Pengawalan Ketat Saat Pergeseran Kotak Suara Menuju Ke Gudang KPU

TNI Dan POLRI Lakukan Pengawalan Ketat Saat Pergeseran Kotak Suara Menuju Ke Gudang KPU

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID – Usai penghitungan surat suara Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan secara manual di tingkat KPU Kota Samarinda yang di laksanakan pada pukul 23.30 Wita, Selasa tanggal 7 Mei 2019 di Ballroom Hotel Mesra Jln. Pahlawan Kel. Dadi Mulya Samarinda.

TNI dan POLRI Gabungan Kodim 0901/ Samarinda dan Polresta Samarinda dengan ketat menjaga dan mengamankan hasil rapat Pleno rekapitulasi, kotak suara beserta seluruh logistik Pemilu 2019 langsung di kirim ke gudang KPU Kota Samarinda.

Rapat Pleno tingkat KPU Kota Samarinda selesai dan di lanjutkan pergeseran logistik kotak suara berjumlah 178 kotak suara, pada pkl 00.30 wita pergeseran di mulai menuju gudang KPU jln. teuku umar menggunakan Kendaraan truk 2 unit yang didampingi dan di kawal TNI dan POLRI.

Komandan Kodim (Dandim) 0901/Samarinda Letnan Kolonel (Letkol) Inf M. Bahrodin S.IP mengatakan, TNI-Polri khususnya di wilayah Kota Samarinda akan terus melakukan pengamanan, dan penjagaan akan tetap kami lakukan baik ditingkat PPK dan juga di gudang logistik KPU hingga proses tahapan Pemilu 2019 usai dengan aman,” Jelas Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf M. Bahrodin S.IP menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung untuk terselenggaranya Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan kondusif. 

Sumber Berita Dim 0901/Smd