Home / Buletin Militer / Tiga Pilar Sidodadi Laksanakan Patroli Gabungan di Samarinda

Tiga Pilar Sidodadi Laksanakan Patroli Gabungan di Samarinda

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  – Kebutuhan akan rasa aman adalah milik semuanya, bukan hanya tugas dari Kepolisian saja melainkan tugas yang dipikul bersama, baik aparatur hukum, teritorial, aparatur pemerintah maupun masyarakat.

Untuk itu, patroli bersama tiga Pilar menjadi alat yang paling penting menjaga kekompakan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya antisipasi tindak kriminalitas dan peredaran/penyalagunaan Narkoba di Jalan Perniagaan RT. 26, 27 dan 28  Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu. Senin, (7/10/2019).

Patroli tiga Pilar bersama diikuti personil Koramil 0901-01/Samarinda Ulu Pelda Wahyudi, Polsek Samarinda Ulu Aiptu I Wayan Seden, Ipda Agung, Brippol Lahidin dan dari Satpol PP Bapak Syarudin dam Safrudin.

Tujuan dari dilaksanakanya patroli ini adalah untuk memberikan situasi Kamtibmas yang kondusif kepada warga Samarinda, Samarinda Ulu pada khususnya.

Dalam kesempatan ini Pelda Wahyudi  bersama personil gabungan menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dalam menjaga lingkungannya, misalnya kendaraan yang terparkir diusahakan menggunakan kunci ganda serta memberitahukan akan bahaya narkoba terutama kepada pemuda dan tetap semangat menjalani ronda atau Siskamling.

“Keamanan pribadi maupun keamanan lingkungan bukan semata-mata tugas aparat saja, tetapi harus kita jaga bersama demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di sekitar lingkungan kita,” ucap Pelda Wahyudi.

Dengan adanya Patroli tiga pilar ini masyarakat sangat mengapresiasi dan meminta kepada petugas/tiga pilar tidak lelah menyambangi masyarakat yang melakukan ronda maupun Siskamling.

Sumber Dim 0901/Smd