Home / Buletin Militer / Tarawih Di Masjid Baitussalam, Korem 091/ASN dipadati Warga

Tarawih Di Masjid Baitussalam, Korem 091/ASN dipadati Warga

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  – Pasca ditetapkan pemerintah bahwa 1 Ramadhan ditetapkan Senin (6/05/2019).

Ratusan Warga muslim Samarinda berbondong-bondong mendatangi Masjid Baitussalam, Korem 091/ASN di Jl. Gajah Mada Kel. Bugis Samarinda, Selasa (7/5/2019).

Kabintal Koren 091/ASN Kapten INF Fikri mengatakan untuk memanfaatkan momentum bulan penuh berkah ini untuk semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas amal ibadah kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadan ini harus kita warnai dengan berbagai amal ibadah serta untuk meningkatkan kualitas keagamaan, dan pendekatan diri kepada Sang Khaliq,” ajaknya.

Seraya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh warga yang melaksanakannya. Bulan suci Ramadhan diisi dengan kegiatan positif bernuansa Islami.

Seperti memakmurkan masjid, berzikir, dan ibadah-ibadah lainnya, baik yang wajib maupun  yang sunat, sesuai perintah Allah SWT.

Setelah pelaksanaan Sholat Isya’ Usadt Wajihudin dari Harapan Baru menyampaikan taoziah kepada  Jamaah yang hadir, sebagaimana kita pahami bersama bahwa puasa merupakan salah satu ibadah untuk mensucikan jiwa, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dalam sabda Rasulullah SAW yang artinya barang siapa bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Allah mengharamkan jasadnya masuk di Neraka, dengan kesucian jiwa, maka masalah duniawi tidak akan pernah mendominasi perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari,  akan tetapi perilaku terpuji dan daya spiritual luhurlah yang akan menguasai kehidupan ini, karena puasa merupakan sarana untuk mendidik dan melatih diri kita  agar memiliki hati yang tulus, memiliki kesungguhan, kemantapan serta kekuatan untuk mencapai  keridho’an Allah SWT.

Sumber Penrem 091/ASN