Home / Buletin Militer / Tak Kenal Hari Libur, Kepedulian Babinsa Labangka Barat Tanam Padi Milik Warga

Tak Kenal Hari Libur, Kepedulian Babinsa Labangka Barat Tanam Padi Milik Warga

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. PENAJAM.  Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain sebagai ujung tombaknya TNI-AD juga berkewajiban melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-03/Babulu Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) Kapten Inf Martono, dengan memerintahkan para Babinsanya selalu memonitor dan membantu setiap program pemerintah salah satunya program swasembada pangan, Sabtu (11/1/2020).

Salah satunya seperti yang di lakukan oleh Serma Hariyanto Babinsa Desa Labangka Barat Koramil Babulu tak mengenal hari libur selalu setia  membantu petani menanam padi jenis melati dengan luas sawah 1 Ha milik  Rois (55) warga Rt 02 Dusun 01 Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara.

Danramil  Kapten Inf Martono menuturkan “Tujuan dari Babinsa tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

 “Kegiatan ini selain kepedulian kami selaku aparat territorial kewilayahan juga merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaannya,”ujarnya Danramil.

“Selain membantu tanam dan panen padi, Babinsa juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaanya,” tutupnya. (her)

Sumber Dim 0913 PPU