Home / Buletin Militer / Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan Terjun Langsung Bantu Petani Tanam Padi

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan Terjun Langsung Bantu Petani Tanam Padi

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Danramil 0907/01 Tartim Mayor Inf Sarwono dan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan melaksanakan penanaman padi di lahan milik Rafli Warga RT.17 Kel. Mamburungan yang tergabung dalam Pok Tani Tuo Maranu Kel. Mamburungan Kota Tarakan. Jumat (3/1/2020).

 

Peran Babinsa sangatlah penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di wilayah. Menyadari akan tugas pendampingan kepada para petani yang diembannya dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di wilayah Kodim 0907/Tarakan. Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan turun langsung ke sawah berbaur dengan petani menanam padi di lahan milik Rafli Warga RT. 17 Kel. Mamburungan yang tergabung dalam Pok Tani Tuo maranu kel. Mamburungan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0907/01 Tartim Mayor Inf Sarwono.

Dilokasi Danramil 0907/01 Tartim Mayor Inf Sarwono mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya diwilayah.

Di samping sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing guna meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat”, Pungkasnya.

Sumber Dim 0907/Trk