Home / Buletin Militer / Sigap Dan Tanggap Babinsa Bantu Tangani Kebakaran Gudang Pabrik Sabut Kelapa

Sigap Dan Tanggap Babinsa Bantu Tangani Kebakaran Gudang Pabrik Sabut Kelapa

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.PENAJAM, – Serda Bonaji Babinsa Koramil 0913-01 Penajam Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di gudang pabrik sabut kelapa milik PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Kec.Penajam RT 4 Kelurahan Pejala Kec.Penajam Provinsi Kaltim dibawah binaan KUKM Dinas Prindakop Kab PPU, Senin (8/7/2019).

Serda Bonaji Babinsa Koramil 0913-1 Penajam bersama dengan PMK Penajam, PMK Petung, PMK Waru, Dishutbun, di bantu BPBD, Polri dan warga setempat bahu membahu memadamkan api yang membakar pabrik tersebut.

Kebakaran disebabkan oleh percikan api yang keluar dari kenalpot mesin pabrik dimana percikan api tersebut membakar salah satu bagian sabut kelapa yang sehingga terjadi kebakaran kecil diarea mesin pabrik.

Kebakaran ini di Perkiraan kerugian mencapai ratusan juta rupiah dengan rincian ,mesin 4 buah,3 Mesin Ukuran Kecil dan 1 Mesin Ukuran Besar.Karena berdasarkan sumber yang di peroleh keuntungan yang didapat sekali produksi, pabrik tersebut menghasilkan sekitar 40 juta rupiah dalam sehari.

Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud S.ip mendengar laporan dari Babinsa Serda Bonaji ,langsung meluncur ke tempat lokasi kebakaran untuk mengecek sejauh mana dampak dari kebakaran tersebut dan apa yang perlu.

“Guna membantu meringankan beban masyarakat yang yang ada di wilayahnya seorang Babinsa harus aktif serta peduli dan selalu berada di tengah-tengah warganya dengan harapan apapun yang terjadi di wilayahnya Babinsa harus selalu monitor ,”Ujar Dandim saat meninjau TKP.

Sumber Dim 0913 PPU