Home / Buletin Militer / Siaga Banjir, Danramil 0908-01/Loktuan Turun Langsung Ke Lokasi Rawan Banjir Diwilayahnya

Siaga Banjir, Danramil 0908-01/Loktuan Turun Langsung Ke Lokasi Rawan Banjir Diwilayahnya

BONTANG, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. –  Hujan deras yang turun dalam minggu terkahir ini telah mengakibatkan naiknya volume air di sejumlah wilayah Kota Bontang seperti halnya kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang. Minggu, (05/01/2020).

Ketinggian air mencapai sekitar 20 cm dan telah menutupi badan jalan utama yang menghubungkan RT. 07 Bontang permai dengan wilayah RT. 08 belakang Danarta. Informasi yang diperoleh, sampai saat ini banjir belum masuk ke rumah warga setempat.

Danramil 0908-01/Loktuan Lettu Inf Mujiono bersama Babinsa Kelurahan Api-api Serka Sumargo yang sejak pagi telah berada di lokasi rawan banjir mengatakan tidak ada rumah maupun fasilitas umum yang direndam banjir, masyarakat setempat juga melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Sampai saat ini banjir hanya menggenangi badan jalan dengan ketinggian 20 cm, tidak ada rumah maupun sarana dan fasilitas umum yang terendam air. Masyarakat di sini hari ini masih beraktivitas seperti biasa,” ungkap Danramil

Danramil 0908-01/Loktuan Lettu Inf Mujiono  juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada banjir karena melihat kondisi cuaca hujan yang diperkirakan masih akan turun, Perkiraan cuaca hujan akan berlanjut beberapa hari kedepan, masyarakat harus tetap waspada, jika terjadi banjir untuk segera evakuasi harta benda ke tempat yang aman,” ucap Lettu Inf Mujiono.

Sumber Dim 0908/Btg