Home / Buletin Militer / Serma Ahmad Redho Seorang Babinsa Kelurahan Sambaliung Ajak Warga Berpartisipasi Di Program TMMD

Serma Ahmad Redho Seorang Babinsa Kelurahan Sambaliung Ajak Warga Berpartisipasi Di Program TMMD

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.BERAU.- Sebagai ujung tombak TNI AD peran seorang Babinsa di wilayah sudah tidak diragukan lagi, dedikasi dan tanggung jawabnya membina wilayah binaannya sungguh tugas yang sangat berat tetapi tidak bagi Serma Ahmad Redho. Berdinas di Kodim 0902/Tanjung Redeb (Trd) sejak tahun 2011 dan menjabat Babinsa Kelurahan Sambaliung sejak tahun 2017. Sebagai Babinsa merupakan suatu kebanggaan tersendiri, apalagi dapat langsung berinteraksi dan komunikasi dengan masyarakat langsung.

Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar menuturkan “Bagi Serma Ahmad Redho tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa cukuplah berat, 1 (Satu) Desa merupakan wilayah tanggung jawabnya tetapi apabila tugas itu dilaksanakan dengan ikhlas beban yang tadinya berat pasti akan menjadi ringan, seperti kita hidup di masyarakat saja jadi jangan dirasa beban, ungkapnya.

“Sebelum pelaksanaan program TMMD ke 106 dimulai, Serma Ahmad Redho sudah mensosialisasikan program tersebut kepada warga binaannya, masyarakat Kelurahan Sambaliung Limunjan menyambut antusias program TMMD tersebut karena akan memberikan banyak sekali manfaat bagi warga sekitar”, ujarnya.

Saat pelaksanaan program TMMD berlangsung hingga menginjak hari ke 14 semangat warga sekitar masih sangat antusias, mereka bahkan membuat jadwal rutin dan membagi kelompok untuk membantu di tiap tiap sasaran, gagasan itu muncul dari pak Tarzan ketua RT. 21 Limunjan dan disambut baik oleh warga RT. 20 Sei Buntu maupun RT. 21 Limunjan sendiri.

Sumber Dim 0902/Trd