Home / Buletin Militer / Semua Kendaraan Prajurit Yonif 611/Awang Long Diapelkan Denpom VI/1 Samarinda

Semua Kendaraan Prajurit Yonif 611/Awang Long Diapelkan Denpom VI/1 Samarinda

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib Prajurit, Yonif 611/Awang Long bekerjasama dengan Denpom VI/1 Samarinda menggelar Sosialisasi Ops Gaktip Polisi Militer sekaligus pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi baik roda dua maupun empat anggota di Lapangan Tenis Mako Yonif 611/Awang Long Jln. Soekarno-Hatta Km. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara. Senin, (16/09/2019).

Sebelum dimulai pengecekan kendaraan dan surat-surat, Kasihartib Denpom IV/3 Salatiga Kapten CPM Kusnandar memberikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Yonif 611/Awang Long yakni “Saya mengingatkan kembali apabila terjadi sesuatu masalah maka jangan takut untuk melaporkannya kepada kami. Lengkapi kendaraan dengan administrasi contohnya SIM, STNK, KTA dan untuk kelengkapan kendaraan mulai dari kaca spion, lampu, ban, plat nomor, klakson, speedo meter, lampu sen serta helm standart warna hijau TNI selain itu juga pastikan apabila mau menggunakan motor atau mobil pastikan sudah aman.” terangnya.

Pengecekan ini bertujuan untuk membudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas bagi Prajurit untuk menghindari kecelakaan sekaligus memeriksa secara berkala terhadap kondisi kendaraan pribadi atau Kendaraan Dinas Yonif 611/Awang Long.

Danyonif 611/Awang Long mengatakan “Gaktip yang dilaksanakan ini dalam rangka menekan dan mengantisipasi jumlah pelanggaran lalu lintas. Selain itu juga untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat. Khususnya bagi anggota Yonif 611/Awang Long”, jelasnya.

“Dalam pengecekan kali ini saya berharap kepada seluruh Prajurit Yonif 611/Awang Long, agar dapat merawat dan menjaga kendaran dengan baik, melengkapi surat kelengkapan kendaraan salah satunya dengan memasang spion, plat nomor dan helm SNI saat akan berpergian keluar kesatriaan dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam tertib berkendara”, imbuh Mayor Inf Arfan Affandi.

Sumber Yonif 611/Awl