Home / Buletin Militer / “Saya Mau Jadi Tentara” Puluhan Siswa TK Dharma Bahagia Saat Berkunjung Di Kodim 0901/Samarinda

“Saya Mau Jadi Tentara” Puluhan Siswa TK Dharma Bahagia Saat Berkunjung Di Kodim 0901/Samarinda

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. Puluhan siswa/i dari TK Dharma Bahagia Samarinda mengunjungi Markas Kodim 0901/Samarinda. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Serka Sujari anggota dari Staf Teritorial Kodim 0901/Samarinda. Markas Kodim 0901/Samarinda yang berada di Jln. Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Kec. Samarinda dipenuhi siswa dan sisiwi TK Dharma Bahagia yang ingin mengenal lebih dekat tugas dan personel TNI. Kamis, (06/02/2020).

Kepala TK Dharma Bahagia Samarinda mengatakan tujuan rombongan TK Pembina Sidojoyo datang ke Kodim 0901/Samarinda untuk mengenal dan mendekatkan diri anak-anak kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan negara khususnya TNI AD yang ada di Kodim 0901/Samarinda.

“Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat. Karena TNI pada hakekatnya adalah milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat. Anak-anak juga ada yang bercita-cita jadi tentara”, katanya.

Di Markas Kodim 0901/Samarinda, anak-anak TK tersebut diberikan kesempatan untuk mengenal lingkungan Makodim serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI beserta atributnya. Anak-anak tampak senang saat berada di Makodim 0901/Samarinda.

Sumber Dim 0901/Smd