Home / Buletin Militer / Satgas TMMD 106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara HUT Ke-74

Satgas TMMD 106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara HUT Ke-74

MALINAU, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Mentarang Kab. Malinau tepatnya di SMP 1 Mentarang merupakan sekolah terdekat dari lokasi kegiatan TMMD, sehingga Satgas TMMD menyelenggaran Upacara HUT TNI di sekolah tersebut bersama Satgas TMMD, Satgas Pamtas Yonif 303/SSM, Babinsa jajaran Kodim dan Murid SMP 1 Mentarang.

Sebagai Inspektur Upacara mewakili Dansatgas adalah Mayor Kav. Tutur Suwantoro, S. Pd. Sebagai Perwira Upacara Komandan SSK TMMD serta Komandan Upacara Pasi Pers Kodim 0910/Malinau Lettu Inf Mapasila. Pasukan upacara tersebut terdiri dari Kompi 1 yaitu 1 pleton Babinsa, 1 pleton Satgas TMMD dan 1 Pleton Satgas Pamtas Yonif 303/SSM; Kompi 2 yaitu 1 pleton Polres Malinau dan siswa, Kompi 3 terdiri dari murid SMP 1 Mentarang. Adapun tamu undangan yaitu Wadan Satgas Pamtas, Kapolsek Mentarang, Danramil Mentarang, kepala sekolah, dewan guru dan Kepala Desa Se Kec. Mentarang.

Upacara dilanjutkan pembinaan wawasan kebangsaan untuk siswa-siswi SMP bersama TNI melalui out bond pernainan untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan serta suasana gembira bersama TNI dan siswa siswi SMP. Permainan out bond dilakukan perlombaan antar regu dari siswa siswi SMP didampingi anggota TNI melalui ketrampilan kerjasama estafet holahop, estafet 3 tongkat, pindah bola dan terakhir lomba balap dozer.

Penuh tantangan dan harus bersatu senasib sepenanggungan berinteraksi memecahkan problem bersama. Mereka penuh semangat dan berkompetisi penuh kreasi. Dalam rangka HUT TNI seluruh siswa yang berlomba mendapatkan hadiah dari Satgas TMMD 106 Kodim 0910/Malinau.

Kepala sekolah SMP 1 Mentarang dan dewan guru mengucapkan banyak tetima kasih. “Adalah hal yang langka bagi kami mendapatkan kesempatan upacara HUT TNI layaknya di Televisi dan kami mengalaminya secara nyata bahkan kami dapat pembelajaran permainan out bond sederhana tapi luar biasa. Terima kasih Bapak TNI semoga semakin jaya dan profesional untuk rakyat”, ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba oleh Wadansatgas TMMD Mayor Kav Tutur Suwantoro dan Wadansatgas Pamtas Mayor Inf Ardian. Selanjutnya Mayor Tutur menyerahkan semua media out bond kepada kepala sekolah untuk dikembangkan pada even even selanjutnya.

Sumber Dim 0910/Mln