Home / Buletin Militer / Sambut Ramadhan, Babinsa Bersihkan Masjid

Sambut Ramadhan, Babinsa Bersihkan Masjid

SENDAWAR, KOREM091-TNIAD.MIL.ID – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu tunggu oleh setiap umat Muslim. Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, masyarakat bersama Babinsa Koramil 0912-10/Bongan Sersan Satu Ngatijo dan Sersan Kepala Samianto membersihkan Masjid Al Hijrah Kampung Muara Gusik kec. Bongan. Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur. Senin (6/5/2019).

Masjid merupakan tempat ibadah yang setiap saat digunakan untuk melakukan ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu tempat tersebut harus senantiasa bersih dan rapi agar setiap orang yang melakukan ibadah dapat berjalan dengan khidmat.

Disamping tugas dan tanggung jawab jabatannya Babinsa selalu melakukan pendampingan kepada masyarakat wilayah binaannya untuk memajukan wilayahnya. Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama masyarakat melakukan karya bahkti membersihkan dan merapikan tempat ibadah yaitu Masjid Al Hijrah.

Babinsa Sersan Kepala Samianto mengatakan, sebelum dilaksanakannya karya bhakti tersebut telah dilakukan pertemuan sesama aparata dan tokoh agama serta masyarakat setempat untuk kelancaran dalam pelaksanaannya.

Masyarakat Kampung Muara Gusik dan Tokoh Agama Islam,  mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang ikut turut serta membantu melakukan karya bhakti bersihan Masjid ini.

Sumber Dim 0912 Kbr