Home / Buletin Militer / Rumah Ibu Mariam Dibongkar Satgas Operasi Teritorial TNI Kodim 0910/Malinau

Rumah Ibu Mariam Dibongkar Satgas Operasi Teritorial TNI Kodim 0910/Malinau

MALINAU, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. Opersai Teritorial TNI TA 2020 di Wilayah Kodim 0910/Malinau Sasaran Perbaikan rumah tidak layak huni mulai di kerjakan seminggu yang lalu, Jum’at (14/02/2019).

Sasaran kali ini yaitu rumah milik Ibu Mariam Mariam yang terletak di Desa Malinau Kota RT. 11, Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Perbaikan rumah tidak layak huni ini dilakukan oleh Satgas Operasi Teritorial TNI TA 2020 di Wilayah Kodim 0910/Malinau bekerja sama dengan Pemerintah Daerah khususnya Desa Malinau Kota. Yang mana Satgas Operasi Teritorial TNI membantu tenaga, sedangkan untuk pembelanjaan material menggunakan anggaran Desa.

Terlihat jelas kekompakan antara warga dengan anggota Satgas Operasi Teritorial TNI Kodim 0910/Malinau melaksanakan perbaikan rumah Ibu Mariam. Yang mana rumah Ibu Mariam terlihat tidak layak huni, apabila terjadi hujan maka atap rumah nya bocor. Melihat keadaan seperti itu rumah Ibu Mariam terdata untuk dilakukan perehapan.

Saat di wawancarai Wadansubsatgas Operasi Teritorial TNI TA 2020 di Wilayah Kodim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S. Pd mengatakan, ini adalah kaloborasi antara Program Pemerintah Daerah dengan Program Opersai Teritorial TNI, “Kami punya tenaga, sehingga anggaran yang di punya oleh Desa bisa maksimal untuk pembelian material, sedangkan tenaga dari kita”, katanya

Sementara itu Ibu Mariam menucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0910/Malinau dan juga Pemerintahan Desa Malinau Kota yang telah memperbaiki rumahnya.

“Kami sekeluarga tidak bisa membalas apa-apa, hanya doa yang bisa kami panjatkan, semoga kebaikan akan di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa” Katanya.

Sumber Dim 0910/Mln