Home / Buletin Militer / Program Pemerintah Stop BABS di dukung oleh Babinsa Koramil 0911-06/Krayan

Program Pemerintah Stop BABS di dukung oleh Babinsa Koramil 0911-06/Krayan

KERAYAN. KOREM091-TNIAD.MIL.ID.–  Salah satu dari program Pemerintah di Tahun 2019 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui Personel Puskesmas Long Bawan Krayan yaitu Stop Buang Air Besar Sembarangan ( BABS ) di dukung penuh oleh Babinsa Koramil 0911-06/Krayan yang diselenggarakan di Lokasi Buduk Tumu Kec. Krayan Kab. Nunukan Prov. Kaltara, Senin (4/11/2019).

Danramil 0911-06/Kerayan Lettu Inf Joan Agus menuturkan “Program tersebut terbungkus dalam kegiatan Verifikasi desa dengan melaksanakan Sosialisasi kepada warga masyarakat oleh Sulfiadi dari Dinas Kesehatan Kab. Nunukan yang di dampingi oleh Hasniyati Puskesmas Long Bawan Krayan juga Personel Kecamatan Krayan yang dihadiri oleh Para Kades dan Kader Posyandu Lokasi Buduk Tumu”.

“Babinsa kami yakni Koptu Budi Iswanto Babinsa Koramil 0911-06/Kerayan Kodim 0911/Nunukan mendukung penuh kegiatan tersebut dengan turut hadir dan mendampingi agar kegiatan berjalan dengan lancar. Adapun Sosialisasi terkait Kesehatan agar masyarakat menghentikan atau Stop untuk buang air besar sembarang, Pencanangan desa jadi desa ODF ( OPEN DEFECATION FREE), Pembuatan jamban yang sehat lingkungan serta Menjelaskan tentang STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat )”,tutupnya.

Sebagai seorang Babinsa, Kopral Budi bersemangat mengantar Tim berkeliling melakukan peninjauan jamban yang ada di setiap rumah warga. Sulfiadi Tim Verifikasi desa Stop BABS mengucapkan banyak terimakasih kepada Kopral Budi Babinsa Koramil Krayan yang telah penuh mendukung dan membantu sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Sumber Penrem 091/ASN