Home / Buletin Militer / Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0909 Sangatta Ikuti Persami Di Korem 091/ASN

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0909 Sangatta Ikuti Persami Di Korem 091/ASN

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. SANGATTA. Pramuka Saka Wira Kartika (Pramuka SWK) Kodim 0909 Sangatta mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu malam Minggu (Persami) yang di pusatkan di  Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) tepatnya Yonif 611/Awang Long Jl. Soerkarno-Hatta desa Loa Janan Ulu Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 26 Sangga putra dan sangga putri dari Anggota Saka Wira Kartika binaan 13 (Tiga Belas) Korcab Kodim yang berada dibawah wilayah Korem 091/ASN termasuk didalamnya Kodim 0909 Sangatta.

Sertu Harianto MS mendampingi Sangga putra dan putri Korcab Kodim 0909 Sangatta mengatakan  “Kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Saka Wira Kartika merupakan salah satu sarana untuk membentuk dan membina karakter dan kepribadian generasi muda sebagai calon para pemimpin bangsa dimasa depan”, Senin (1/7/2019).

“Kegiatan Persami ini, untuk membentuk generasi muda yang memiliki kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan tercapainya cita-cita bangsa,” ucapnya.

Lebih lanjut di katakannya, agar tidak terpengaruh oleh dampak negatif dari arus globalisasi, maka harus dimulai dari membangun dan membina sumber daya manusia, khususnya kepada segenap Anggota Saka Wira Kartika, sehingga dapat menjadi insan yang tangguh dan dapat memiliki keunggulan komparatif yang dapat mengangkat kehormatan, integritas dan jati diri bangsa.

Adapun motto Pramuka Saka Wira Kartika (Pramuka SWK) Kodim 0909 Sangatta yaitu “Menjadikan Pramuka Yang Tangas,Tanggap Dan Tranggiling”.

Editor: Dim 0909.Sgt/Har