Home / Buletin Militer / Posko Tanggap Darurat Selesai, Bersama Walikota Tarakan Dandim Serahkan Bantuan Untuk Para Korban Kebakaran

Posko Tanggap Darurat Selesai, Bersama Walikota Tarakan Dandim Serahkan Bantuan Untuk Para Korban Kebakaran

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. –   Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Pasar Batu Sebengkok Tarakan yang dipusatkan di halaman Masjid AT Taqwa Kel. Sebengkok Tarakan resmi ditutup. Selasa, (04/02/2020).

Posko yang dibuka selama 14 hari sejak kebakaran terjadi, Senin (20/01/2020) lalu, resmi ditutup Wali Kota Tarakan, Khairul didampingi Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Kami serahkan bantuan secara simbolis kepada 226 KK. Bantuan dari pemerintah dan masyarakat yang kita kumpulkan selama 14 hari,” ujar Khairul.

bantuan uang yang dikumpulkan untuk para korban mencapai Rp 978.806.000 dan akan dibagikan secara merata kepada 226 KK.

Sementara itu, usai acara Dandim Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menambahkan, meski secara resmi posko tanggap darurat ditutup hari ini, ia sudah memerintahkan anggotanya membantu para korban untuk melakukan proses pemindahan ke tempat Rusunawa Boom Panjang yang sudah disiapkan atau tinggal di rumah keluarga masing-masing.

Ia berharap bantuan dari pemerintah dan masyarakat ini dapat dipergunakan sebagai modal usaha dan segera bangkit untuk membangun kembali kehidupan yang baru, pungkasnya.

Sumber Dim 0907/Trk