Home / Buletin Persit / Persit KCK Kodim 0913/PPU Dukung Kegiatan Bakti Sosial

Persit KCK Kodim 0913/PPU Dukung Kegiatan Bakti Sosial

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.PENAJAM– Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman (Mlw) ke-61 tahun 2019 Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) adakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di gedung pemuda jl propinsi KM  9 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam ini tidak hanya diperuntukkan untuk keluarga besar TNI Angkatan Darat saja, melainkan juga diperuntukkan juga untuk lintas sektoral dan anggota masyarakat umum, Senin (15/7/2019).

Puluhan orang mulai dari unsur TNI, ASN / PNS, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Badan Penanggulan Benca, Insan Pers maupun beberapa anggota masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Nampak juga terlihat jajaran Forkopimda Kabupaten Penajam Paser Utara ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0913/PPU, Ny. Ningsih Mahmud membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61 Kodam VI/Mlw di tahun 2019. Selain kegiatan donor darah juga ada serangkaian kegiatan lain seperti kegiatan pengobatan gratis, pasar murah dan beberapa kegiatan lain kedepannya.

“Kegiatan donor darah ini kami tujukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan beberapa instansi lainnya,” ujar Istri Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf. Mahmud Si.P.

Ketua Persit juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita merupakan suatu kehidupan bagi yang membutuhkan. Ditargetkan oleh ketua Persit Candra Kirana Kodim 0913/PPU, akan ada 60 pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Di mulai pukul 09.00 Sampai selesai, target sudah terlampaui karena tercatat lebih dari 90 pendonor menyumbangkan darahnya.

Sementara itu, PMI Cabang, BPP Awaludin Rahman  menambahkan bahwa Kodim 0913/PPU merupakan salah satu kantong pendonor yang cukup banyak, PMI sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, pasalnya kegiatan ini dapat membantu tugas PMI dalam rangka menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sumber Dim 0913 PPU