Home / Buletin Militer / Peringati Hari Pahlawan, Dandim Tarakan Serukan Generasi Muda Agar Terus Berkarya Untuk Bangsa

Peringati Hari Pahlawan, Dandim Tarakan Serukan Generasi Muda Agar Terus Berkarya Untuk Bangsa

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019), dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Walikota Tarakan Effendi Djuprianto.

Menteri Sosial dalam amanatnya yang di bacakan oleh Wakil Walikota Tarakan Effendi Djuprianto menyampaikan setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kata Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari aku pahlawan masa kini.

Sementara itu Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto secara terpisah menyampaikan bahwa kita sebagai  generasi penerus hendaknya mampu berperan secara aktif  sesuai  profesi kita masing-masing berbuat yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan.

Dandim berpesan agar generasi muda terus berkarya untuk Bangsa ini, karena bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa jasa pahlawannya.

Ia menambahkan sesuai dengan  tema hari pahlawan kali ini  “Aku Pahlawan Masa Kini” yang memiliki makna bahwa kita harus benar-benar mewarisi  semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan tersebut baik lahir maupun batin dalam pembangunan mengisi kemerdekaan.Pungkasnya.

 

Sumber : Dim 0907/Trk