Home / Buletin Militer / Percepat Penyiapan Lahan, Babinsa Karang Harapan Tarakan Bantu Petani Olah Tanah

Percepat Penyiapan Lahan, Babinsa Karang Harapan Tarakan Bantu Petani Olah Tanah

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Upaya untuk memperkuat ketahanan pangan dan mewujudkan swasembada pangan bersama masyarakat petani diwujudkan Babinsa Koramil 0907/Tarakan Barat Serma Sinaga dengan melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani Sinar Harapan dengan turut membantu membajak Lahan dan pengolahan Pupuk Kandang di lahan seluas lebih kurang 1/2 hektar milik Simon warga RT.05 Kel. Karang Harapan. Kamis, (16/10/2019).

Menurut Serma Sinaga “Penggunaan alat modern berupa mesin traktor dalam proses penggemburan lahan sangat membantu dan efesien. Penggunaan mesin traktor sangat efektif, kami terus berupaya membantu petani untuk penyiapan lahan agar cepat selesai dan dapat ditanami tepat waktu,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut nampak kebersamaan babinsa dan pemilik lahan bersama melakukan penggemburan lahan dan pengolahan pupuk agar mendapat kualitas tanah yang baik serta proses penanaman akan lebih mudah dan tentunya akan baik sekali untuk benih yang akan ditanam.

Pengolahan lahan  yang dilakukan Serma Sinaga Babinsa Koramil 0907/Tarakan Barat ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Pok Tani Sinar Harapan yang merupakan wilayah binaannya.

Sumber : Dim 0907/Trk