Home / Buletin Persit / Penilaian Lomba Kebersihan Lingkungan Perumahan Asrama Kodim 0904 Tanah Grogot

Penilaian Lomba Kebersihan Lingkungan Perumahan Asrama Kodim 0904 Tanah Grogot

TANAH GROGOT, KOREM091-TNIAD.MIL.ID – Aspek-aspek yang menjadi kriteria penilaian yaitu,Kebersihan lingkungan dalam dan luar rumah, halaman yang bersih, tempat-tempat penampungan air yang tertutup untuk menghindari perkembang biakan nyamuk, sanitasi dan pembuangan limbah rumah tangga.

Kerapian meliputi penataan dan penempatan perabotan yang sesuai, susunan tanaman berupa pot-pot bunga yang teratur, penempatan rak-rak sepatu dengan benar. Keindahan meliputi pemberian warna cat sesuai dengan aturan warna, penyusunan dan tata letak yang sesuai.

Kreatifitas dan Inovasi yang mencakup cara untuk memperindah rumah dengan hiasan atau cat-cat agar memberikan kesan asri, teratur, indah dan nyaman bagi penghuni rumah.

Lomba kebersihan ini bertujuan untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dari rumah dan lingkungan sendiri khususnya di lingkungan perumahan Asrama Kodim 0904 Tanah Grogot (Tng). Lingkungan yang bersih agar tetap dipertahankan agar tercipta kehidupan yang sehat, terhindar dari penyakit yang berasal dari lingkungan yang kotor dan sampah yang berserakan dan Memberikan contoh bagi masyarakat di sekitar lingkungan Asrama Kodim untuk tercipta budaya kebersihan.

Hal ini dalam rangka HUT Persit ke 73 di gelar perlombaan tingkat Kodim dengan kategori rumah bersih, makanan sehat dan lingkungan hidup. Ketua Persit KCK Dim 0904/Tng Rem 091/Asn Dam VI/MLW memberikan penghargaan terhadap keluarga Kopka Mujianto anggota TUUD Makodim 0904/Tng.

menjadi perwakilan dari Kodim 0904/Tng dan mendapatkan juara 1. Tidak hanya dari Kodam saja yang memberikan apresiasi namun Dandim 0904/Tng beserta Ketua Persit KCK Cab XVII Rem 091/ASN Dam VI/Mlw juga memberikan semangat serta selamat kepada keluarga Kopka Mujianto.

Dalam hal ini Keluarga Kopka Mujianto menyiapkan persayaratan yang telah ditentukan dari Panitia Perlombaan Rumah Sehat tingkat Kodim. Tidak hanya lingkungan bersih namun makanan yang sehat dan memenuhi gizi juga ikut disajikan oleh Ibu Mujianto.

Kopka Mujianto sudah berdinas di Kodim 0904/Tng hampir 15 tahun. Beliau sudah tinggal di asrama selama 14 tahun dan rumah beliau memiliki tanaman hidup yang sudah memenuhi syarat.

“Selamat buat keluarga Bapak Mujianto yang telah mendapatkan juara I dari Kodam VI/Mulawarman dalam lomba Rumah Bersih dan sudah mengharumkan nama Kodim kita, untuk ibu juga terima kasih sudah memberikan serta melayani keluarganya dengan baik. Tolong pertahankan” ujar Ibu Ketua kepada Ibu Mujianto.

Sumber Dim 0904 Tng