Home / Buletin Militer / Pemuda Perbatasan Raih Juara 3 Sepak Bola Dalam Turnamen Pangdam VI/Mulawarman

Pemuda Perbatasan Raih Juara 3 Sepak Bola Dalam Turnamen Pangdam VI/Mulawarman

BALIKPAPAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Setelah pada pertandingan semi final antara Zona Kalimantan Utara yang di wakili oleh Kodim 0910/Malinau dengan Zona Kalimantan Selatan yang di wakili oleh Kodim Tanah bumbu kalah dengan skor 3-1 hari sabtu lusa, Kemarin Kodim 0910 Malinau kembali bertanding untuk memperebutkan juara ke 3 tournamen Pangdam IV/Mlw dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 74. Minggu, (06/10/2019).

Pertandingan memperebutkan juara ke-3 tersebut mempertemukan tim dari Zona Kalimantan Utara yang di wakili oleh Kodim 0910/Malinau dengan zona Kalimantan Timur yang di wakili oleh Kodim Kutai Barat. Pertandingan tersebut berlangsung seru dan alot serta tidak mau saling kalah,  hingga skor akhir pertandingan 1-1 dan sampai babak tambahan 15X2 menit pun sekor tidak berubah sehingga pertandingan harus di lanjutkan  dengan babak adu penalti.

Pertandingan penentuan penalti pun di laksanakan dengan kemenangan 6-5 untuk Kodim 0910/Malinau. Dengan hasil ini maka Tim Kodim 0910/Malinau yang mewakili zona Kalimantan Utara berhak mendapat tropy juara ke 3 dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,-.

Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto berkenan menyerahkan Tropy dan uang pembinaan tersebut yang di terima langsung oleh Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos., M.Han.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos., M.Han mengatakan bahwa” Saya bangga atas prestasi anak-anak kab. Malinau yang notabenya mereka adalah tinggal di Perbatasan namun prestasinya tidak kalah dengan yang tinggal di kota besar meskipun tidak menjadi juara 1″.

“Saya harap kedepan agar  berlatih giat lagi agar bisa lebih berprestasi ke tingkat nasional”. Pungkas

 

Sumber Dim 0910/Mln