Home / Buletin Militer / Pagi-Pagi Babinsa Sepaku Bersama Kepala Desa Wonosari dan Kepala Dusun Cek Lokasi Titik Rawan Banjir

Pagi-Pagi Babinsa Sepaku Bersama Kepala Desa Wonosari dan Kepala Dusun Cek Lokasi Titik Rawan Banjir

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. PENAJAM,–  Menghadapai musim penghujan dan antisipasi akan terjadinya banjir di wilayahnya, Babinsa Desa Wonosari Koramil Sepaku Serda Syamsul Anwar bersama Kasiyono Kepala Desa dan Marwan Kepala Dusun Desa Wonosari Kecamatan sepaku Kabupaten PPU bersinergi pagi-pagi melakukan pengecekan ke lokasi di mana titik-titik rawan, Rabu (15/01/2020).

Adapun pengecekan ke lokasi titik rawan banjir di antaranya ke cek Dam persawahan RT 1 Dusun 1, jembatan RT 4 Dusun 1 dan jembatan RT 5 Dusun 2 (pasar).

Menurut keterangan Babinsa Serda Syamsul ke awak media mengatakan,” Dari hasil pemantauan ke beberapa titik yang di anggap rawan banjir di dapati khususnya di jembatan RT 5 terdapat beberapa ranting kayu yang menumpuk di bawah jembatan yang terbawa air waktu hujan kemarin,”ujarnya.

“ Saya sudah koordinasi dengan Kepala Desa agar di laksanakan kerja bakti dengan pembersihan parit dari sampah yang menumpuk serta rerumputan liar yang tumbuh di kiri kanan bantaran sungai, dengan harapan pada waktu hujan datang air bisa mengalir dengan lancar ,”tutur Serda Syamsul Anwar.

Danramil 04 /Sepaku Kapten Inf Andik supratikto menambahkan “Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap tugas dan tanggung jawab di wilayahnya juga salah satu Komunikasi Sosial yang di bangun oleh aparat territorial guna cegah dan deteksi dini, serta upaya untuk memupuk tali silahturahmi antar Babinsa dengan Perangkat Desa ,”.(her)

Sumber Dim 0913 PPU